Gerai Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tidak ada yang terdampak bencana tsunami Banten

Kamis, 27 Desember 2018 | 13:25 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Gerai Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tidak ada yang terdampak bencana tsunami Banten

ILUSTRASI. Gerai Alfamart


TSUNAMI - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan bahwa gerai-gerainya di wilayah terdampak bencana di Banten dan Lampung sudah beroperasi normal. Sebelumnya, perusahaan pemilik gerai Alfamart tersebut menutup sementara operasi gerai pasca terjadi Tsunami.

Solihin, Corporate Affairs Director AMRT menyampaikan pada hari kejadian bencana ada beberapa gerai yang ditutup. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif untuk mengurangi dampak bencana, khususnya untuk mengamankan karyawannya.

“Itu terjadi bencana pada malam minggu, pada beberapa jam kemudian dan sampai besoknya keadaan panik. Oleh karena itu ada 29 gerai kami tutup sementara termasuk hari minggunya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (27/12).

Namun secara umum dirinya mengatakan tidak ada gerai yang mengalami kerusakan parah sehingga tidak beroperasi. Seluruh gerai yang ditutup sudah dibuka pada hari selasa dan beroperasi normal, dirinya menyatakan tidak ada kerusakan dan kerugian akibat terjadinya bencana tersebut.

“Diantara yang ditutup itu ada satu yang hanya kemasukan air dan lumpur itu di Sarang Boling, tetapi tidak sampai merusak dan terhenti, karena mulai selesa kami sudah buka semua,” lanjutnya.

Dirinya menyampaikan dalam keadaan darurat perusahaan berfokus untuk mengurangi korban jiwa dan menyelamatkan karyawan. Oleh karena itu, wajar bila ada penutupan gerai sementara hal ini juga terkait dengan infrastruktur seperti listrik yang masih padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru