kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Google dan JNJ kerja sama untuk pembedahan canggih


Senin, 30 Maret 2015 / 13:00 WIB
Google dan JNJ kerja sama untuk pembedahan canggih
ILUSTRASI. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mayoritas penempatan dana investasi industri asuransi banyak mengalir ke SBN, saham dan reksadana. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Sumber: money.cnn | Editor: Mesti Sinaga

Bukan hanya menjadi penguasa di jagad maya, Google juga mulai mencengkram dunia dengan merentangkan sulur-sulur bisnisnya di  dunia nyata, salah satunya di sektor kesehatan. 

Google memiliki Google’s Life Science, sebuah divisi dengan laboratorium rahasia bernama GoogleX. Di laboratorium ini Google melakukan berbagai eksperimen atas ide-ide yang tidak lazim dan menakjubkan.  Tim   ini antara lain berisi para ahli biologi dan kimia yang bekerja dalam  proyek-proyek seperti  lensa kontak  yang bisa mengukur gula darah.

Tak berhenti sampai di situ, dalam waktu dekat  ini Google  ingin menjalin kerjasama dengan Johnson & Johnson. Keduanya akan bekerja menghasilkan teknologi pembedahan canggih sehingga para ahli bedah bisa lebih mumpuni dalam menjalankan operasi.

Seperti kita tahu, ahli bedah sangat mengandalkan kamera robotic saat melakukan pembedahan, memindahkan organ dan meneliti bagian-bagian tubuh manusia yang susah dicapai.

Untuk itu, Google menyatakan, mereka akan menawarkan software canggih yang  bisa membantu ahli bedah ‘melihat’ lebih lebih baik saat mereka melakukan pembedahan. Piranti lunak penganalisa gambar bisa menyoroti pembuluh darah, atau memberi peringatan khusus ketika sesuatu yang penting terjadi saat operasi berlangsung.

Seperti apa bentuk kerja sama  Google dan Johnson & Johnson tersebut? Apakah mereka akan membentuk perusahaan patunga?  Baik Google maupun Johnson & Johnson menyatakan, masih terlalu dini mengungkapkannya.   

Johnson & Johnson (JNJ) menandaskan, kesepakatan apapun yang akan mereka hasilkan harus mendapat persetujuan dari regulator antimonopoli Federal Trade Commission dan Department of Justice. Perusahaan konglomerasi kesehatan ini berharap,  kesepakatan kerja sama dengan Google  bisa terealisasi April  hingga Juni tahun ini.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×