kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoPay catat penggunaan fitur kirim uang dan tarik tunai naik 3,2 kali lipat pada 2020


Kamis, 11 Februari 2021 / 11:23 WIB
GoPay catat penggunaan fitur kirim uang dan tarik tunai naik 3,2 kali lipat pada 2020
ILUSTRASI. Logo aplikasi pembayaran digital dari Gojek, GoPay dan GoBills


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan uang elektronik semakin meningkat saat pandemi. Uang elektronik milik GoJek, Gopay mencatatkan peningkatan penggunaan transfer GoPay, transfer bank, dan tarik tunai sebesar 3,2 kali lipat sepanjang 2020.

Guna meningkatkan transaksi menjelang Tahun Baru Imlek 2021, GoPay akan bagi-bagi rezeki kepada pengguna GoPay melalui promo CUAN (Cara Untung Transfer Angpau). Dengan mengirimkan angpau lewat GoPay sebanyak-banyaknya, pengguna berkesempatan mendapatkan tiket undian untuk memenangkan hadiah mulai dari PS5, iPhone 12 64GB, hingga iPad Air 64GB. Program ini berlangsung mulai 10 Februari-21 Februari 2021.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria mengungkapkan menyatakan di tengah kondisi pandemi saat ini, masyarakat masih belum dapat mengadakan pertemuan secara fisik seperti biasa demi pencegahan penularan virus antar kelompok keluarga.

Baca Juga: Gojek beri resep sukseskan bisnis online pada 2021, apa itu

Padahal, Tahun Baru Imlek biasanya menjadi momen kumpul bersama keluarga yang lekat dengan tradisi berbagi angpau. Namun, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi laju penularan Covid-19, tradisi bagi-bagi angpau tersebut disarankan menggunakan transaksi secara digital.

“Dalam situasi pandemi, tradisi berbagi angpau tak berarti ikut berhenti. Pengguna tetap dapat merayakan kemeriahan Imlek bersama orang-orang tersayang meskipun jarak jauh dengan memanfaatkan GoPay. Langkah transfer GoPay ke sesama akun sangat mudah, cukup memasukkan nomor telepon yang terdaftar di akun Gojek,” ujar Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria dalam keterangan tertulis, Kamis (11/2).

Menurutnya, GoPay telah menambah pilihan tema Tahun Baru Imlek yang dapat dipilih pengguna saat transfer saldo. Pengirim juga bisa menuliskan pesan beserta emoji yang nantinya akan muncul di GoPay Feed.

Fibriyani menambahkan, dengan mengirim angpau lewat transfer saldo minimal Rp 10.000 ke tiga orang berbeda selama periode undian berlangsung, pengguna akan mendapatkan kesempatan satu tiket undian untuk memenangkan hadiah persembahan GoPay seperti PS5, iPhone 12 64GB, hingga iPad Air 64GB. Tanggal pengundian berlangsung pada 26 Februari 2021 dan akan diumumkan melalui instagram GoPay. 

Selanjutnya: GoPay fokus tingkatkan layanan di dalam dan di luar ekosistem Gojek di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×