kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire catatkan peningkatan penjualan capai 12,6% pada kuartal I/2021


Sabtu, 08 Mei 2021 / 09:00 WIB
Hankook Tire catatkan peningkatan penjualan capai 12,6% pada kuartal I/2021


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire mengumumkan laporan keuangan global kuartal pertama tahun 2021 dengan peningkatan penjualan keseluruhan mencapai 12,6% YoY sebesar 1,61 triliun won dan laba operasional sebesar 186 miliar won, meningkat 75,5% dibanding tahun sebelumnya.

Ester Evelin, Board of Director & Corporate Communication Team, Hankook Tire Indonesia mengatakan, sebagaimana pasar global mengalami pemulihan dari dampak Covid-19, Hankook Tire juga mengalami pemulihan yang stabil sejak pertengahan kedua di tahun 2020.

"Penjualan lebih stabil di beberapa pasar besar seperti Eropa, Amerika Utara, dan Cina, khususnya bagi penjualan ban high-inch yang merupakan ban 18 inch atau lebih. Penjualan global untuk ban high-inch mencapai 38% dari keseluruhan penjualan ban Hankook, yang mana naik 4%p dibandingkan periode yang sama tahun lalu," jelasnya dalam siaran pers, Kamis (7/5).

Baca Juga: Kuartal I-2021, Hankook Tire catatkan kenaikan laba 75,5% yoy

Penjualan ban pengganti (replacement tire) juga mengalami kenaikan karena adanya permintaan pasar Amerika dan Eropa semakin membaik.

Begitu pula dengan China yang menunjukkan kenaikan permintaan atas ban pengganti serta kondisi penjualan yang sehat untuk ban orisinil (original equipment), menandakan adanya perbaikan di produksi kendaraan otomotif. Penjualan ban high-inch di Cina juga meningkat 13%p hingga 40%.

Ia mengungkapkan, meski sempat mengalami perlambatan tahun lalu, Hankook senantiasa menjaga komitmennya untuk memperkuat reputasi sebagai merek premium.

Perusahaan juga terus mengupayakan kerjasama dengan produsen mobil global dalam rangka memperluas sektor OE, seperti baru-baru ini menjadi mitra OE untuk untuk Porsche 718 Booster dan Porsche Cayman, dengan Ventus S1 Evo3.

Selain itu Hankook juga terus menambah kerjasama OE untuk kendaraan listrik, dengan menjadi ban bawaan pada mobil sport elektrik berperforma tinggi pertama milik Porsche, yaitu seri Taycan, dan juga NIO ES6 dan EC6, model unggulan yang dibuat oleh brand kendaraan listrik milik Cina.

Baca Juga: Hankook Tire fokus jalin kerja sama dengan produsen kendaraan listrik

Pada 2021, Hankook fokus menjaga pertumbuhan dari penjualan ban high-inch di pasar utama dan meningkatkan kerja sama OE dengan memanfaatkan portofolio yang sudah terbangun.

Pertumbuhan sektor ban kendaraan listrik juga akan menjadi salah satu fokus utama, di mana perusahaan akan menargetkan keunggulan di inovasi ban EV bersamaan dengan perkembangan teknologi dan solusi yang dapat mengubah imajinasi pelanggan menjadi nyata.

"Dalam perkembangannya, Hankook akan selalu bergerak lebih gesit untuk menjadi yang unggul dalam teknologi dan memberikan pengaruh positif di komunitas dan lingkungan para pengusaha brand premium," imbuh Ester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×