kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini melemah 0,75%, simak proyeksi analis untuk pergerakan IHSG esok hari


Senin, 08 April 2019 / 19:02 WIB
Hari ini melemah 0,75%, simak proyeksi analis untuk pergerakan IHSG esok hari


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah analis memproyeksikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepekan ke depan akan dipengaruhi sentimen global dan pemilihan umum (pemilu) minggu depan. Termasuk untuk perdagangan Selasa (9/4) besok. 

Analis Oso Sekuritas Sukarno Alatas menjelaskan di tengah penurunan saat penutupan perdagangan hari ini, investor Asing membukukan net buy senilai Rp 842 miliar. Hari ini rilis data cadangan devisa per Maret tercatat tumbuh menjadi US$ 124,5 miliar dari sebelumnya senilai US$123,3 miliar.

“Ini menjadi sentimen positif untuk besok. IHSG diperkirakan menguat dengan resistance 6.480 dan support 6.390,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Senin (8/4).

Sukarno merekomendasikan saham yang bisa dicermati investor yaitu ada BMRI, BBNI, BTPS, BSDE, WEGE.

Begitu juga dengan proyeksi Analis Artha Sekuritas Dennies C Jordan, yang menyebut IHSG diprediksi menguat. “Pelemahan pada hari perdagangan hari ini dinilai sudah oversold. Sehingga ada potensi mengalami rebound dalam jangka pendek,” jelasnya.

Ia melanjutkan pergerakan masih akan dipengaruhi sentimen global. Data cadangan devisa Indonesia yang cukup baik juga diperkirakan akan mendorong optimisme pasar dan penguatan IHSG di rentang 6.383-6.476.

Namun berbeda dengan proyeksi Analis Indopremier Sekuritas Mino yang menyatakan walaupun indeks hari ini sempat dibuka menguat seiring perkembangan kesepakatan antara Amerika dan China dan solidnya data tenaga kerja Amerika. Besok IHSG melanjutkan pelemahannya,

“IHSG diprediksi melemah dengan sentimen negatif dan sikap wait and see investor menjelang pemilu,” jelasnya.

Mino menjelaskan besok IHSG diperdiksi berada di support level 6.375 dan resistance 6.475. Mino merekomendasikan investor mencermati emiten PTBA, WTON, RALS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×