Hari pertama MRT beroperasi komersial, warga antre beli tiket di loket

Senin, 01 April 2019 | 08:30 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Hari pertama MRT beroperasi komersial, warga antre beli tiket di loket


MRT - JAKARTA. Sejumlah warga naik Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus pada Senin (1/4) pagi. Warga antre membeli tiket di loket karena mulai hari ini operasional MRT berbayar.

Penumpang dilayani dua loket di stasiun. Adapun mesin tiket belum bisa digunakan. Sejumlah penumpang juga sudah memiliki e-money untuk melakukan pembayaran. Galuh (31) salah seorang warga yang hendak ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mengatakan, sudah memiliki e-money jadi tidak perlu antre.

"Sudah bawa e-money sih kaya di busway gitu. Jadi nanti tinggal nge-tap aja," kata Galuh kepada Kompas.com.

Sementara itu, warga lainnya Cahyo (35) antre untuk membeli kartu MRT Single Trip. Ia hendak menuju ke Blok M. "Aku keluar biaya Rp 19.000. Jadi Rp 15.000 untuk biaya MRT Single Trip, sedangkan Rp 4.000 untuk biaya perjalanan," sebut Cahyo.

Sementara itu Merry (41) mengeluhkan kartu MRT Multi Trip yang belum bisa dibeli. "Saya akhirnya pakai e-money lagi, karena kartu untuk multi trip belum bisa dibeli," ujarnya.

Para petugas sekuriti nampak aktif untuk memberitahukan informasi pada masyarakat terkait e-money apa saja yang bisa digunakan. (Tatang Guritno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hari Pertama MRT Beroperasi Komersial, Warga Antre Beli Tiket di Loket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru