kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi tawarkan waralaba toko emas


Rabu, 05 April 2017 / 17:51 WIB
Hartadinata Abadi tawarkan waralaba toko emas


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Havid Vebri

BANDUNG. PT Hartadinata Abadi meluncurkan sistem waralaba emas pertama di Indonesia. Toko perhiasan emas ACC ini menawarkan kemitraan sebagai strategi bisnis perusahaan untuk memperluas cakupan pasar.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto, mengatakan sistem waralaba ini membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memasuki bisnis toko perhiasan emas yang umumnya tertutup dan merupakan usaha turun-temurun.

"Toko ACC dengan sistem waralaba menandai era keterbukaan dalam rangka mencari dan menggandeng mitra-mitra potensial yang berkomitmen untuk maju bersama di bisnis perhiasan emas di dalam negeri,” ujar Sandra Sunanto, Rabu (5/4).

Bisnis toko emas ACC yang berdiri tahun 1998 ini telah meresmikan delapan toko dengan sistem waralaba. Peresmian Toko ACC ke-8 dengan sistem waralaba pertama tersebut berlangsung di Toko ACC, Jalan Kopo Sayati, Bandung pada Rabu (5/4/2017).

Hadir dalam acara peluncuran tersebut pendiri dan Komisaris Utama PT Hartadinata Abadi, Ferriyady Hartadinata, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto dan pemilik waralaba Suparni Parto.

Paket waralaba yang ditawarkan Hartadinata Abadi senilai Rp 4 miliar tergantung luasan toko. Hartadinata akan menyuplai perhiasan emas, peralatan dan sistem penjualan serta pengetahuan dalam mengelola toko perhiasan emas sesuai nilai investasi. Royalti dari sistem kemitraan tersebut ditetapkan 30% untuk perusahaan dari laba bersih (net profit).

Menurut Sandra, keuntungan bermitra dengan PT Hartadinata Abadi adalah suplai produk yang stabil dengan model perhiasan up-to date dan manajemen pengelolaan. Dua keunggulan ini akan menjadi senjata bagi mitra usaha untuk berkompetisi dengan toko perhiasan emas lainnya.

“Selama ini orang punya uang tetapi tidak bisa dengan mudah membuka toko perhiasan emas. Dan optimistis waralaba yang ditawarkan sangat kompetitif dengan perkiraan omzet penjualan yang dapat diraih,” katanya.

Suparni Parto, mitra Toko ACC mengatakan, pihaknya optimistis waralaba Toko ACC dapat menembus persaingan pasar industri perhiasan emas di dalam negeri. Usaha akan meningkat dari tahun ke tahun, dengan pangsa pasar yang makin luas dan beragam.

Toko ACC sudah memiliki tujuh gerai dan satu mitra di Bandung. Disamping itu, dibawah PT Hartadinata Abadi ada dua merek usaha lain yaitu toko perhiasan Claudia Perfect Jewelry dan toko perhiasan Celine.

Hartadinata Abadi juga memiliki empat pabrik produksi perhiasan dan memiliki jalinan hubungan dengan 600 usaha retail di seluruh Indonesia.

Selama ini, Hartadinata Abadi rutin melayani permintaan perhiasan emas sebanyak 100 kilogram (kg)-150 kg per bulan. Sejalan dengan bertumbuhnya pangsa pasar perhiasan emas di dalam negeri, perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 20%-25% setiap tahunnya.

Tahun ini, target produksi perseroan sekitar 700 kg hingga 750 kg per bulan dari 600 kg per bulan pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×