Hippindo menggelar Hari Belanja Diskon

Jumat, 08 Juni 2018 | 20:59 WIB   Reporter: Arsy Ani Sucianingsih
Hippindo menggelar Hari Belanja Diskon

ILUSTRASI. Promo Diskon Bank Mandiri


RITEL - JAKARTA. Pelaku industri ritel yang bergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). Kegiatan ini bisa disebut hadiah istimewa bagi Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo lduansjah mengatakan, acara ini bukan hanya berpotensi untuk menjangkau konsumen lokal, melainkan juga para olah ragawan, officials serta wisatawan mancanegara.

Dia menambahkan, Kemeriahan HBDI 2018 akan didukung dengan serangkaian acara promosi yang akan berlangsung di Palembang bertajuk “Sriwijaya Great Sale” yang akan berlangsung pada tanggal 8 Agustus hingga - 2 September 2018.

Dalam Sriwijaya Great Sale, antara lain akan tampil Sriwijaya Carnival pawai budaya, tari, musik dan kostum khas Sumatera Selatan yang akan berkeliling di area pusat kota, Pempek Expo & Festival Kuliner Khas Palembang yang hadir dengan konsep pasar kaget pempek dan kuliner di berbagai pusat perbelanjaan, Songket & Designer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya, Festival Sriwijaya ke ION", dan masih banyak lagi berbagai kegiatan kompetisi serta hiburan lokal yang memeriahkan rangkaian acara HBDI 2018.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan konsumsi daerah, menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan serta kemajuan UMKM, termasuk para pelaku bisnis kreatif,” kata dia dalam acara HUT Happindo, di gedung Kemedag, Jumat (8/6).

Bukan hanya di Palembang, penyelenggaraan HBDI 2018 akan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, berlokasi di pusat-pusat perbelanjaan modern, lokasi ritel di ruko, ruang usaha ritel yang berdiri sendiri serta di rest area, bandara hingga stasiun kereta.

Di sisi lain, pemerintah juga memanfaatkannya untuk meluncurkan kembali program VAT Refund, sehingga benar-benar akan memberikan daya tarik sekaligus manfaat yang signifikan bagi para konsumen.

Sementara itu Ketua Panitia HBDI 2018 Petty Kwartati mengatakan, HBDI 2018 memiliki daya tarik yang sama dengan HBDI 2017.

Sebanyak mungkin pusat-pusat perbelanjaan ternama di seluruh lndonesia, usaha ritel di ruko, termasuk ruang usaha ritel yang berdiri sendiri bahkan beragam usaha ritel yang berlokasi di rest area, bandara hingga stasiun kereta akan terlibat di HBDI 2018.

“Potensi market yang lebih besar lewat beragam acara ekspor yang merangkai kegiatan ini,” tambahnya.

Adapun promosi yang ditawarkan bertema 73 sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, mulai dari potongan harga sampai dengan 73%, harga khusus Rp 73.000,-, penawaran harga spesial untuk warga masyarakat berusia 73, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru