kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda cetak penjualan ritel mobil sebanyak 7.341 unit di Agustus 2021


Jumat, 17 September 2021 / 10:03 WIB
Honda cetak penjualan ritel mobil sebanyak 7.341 unit di Agustus 2021
ILUSTRASI. Honda Brio jadi kontributor terbesar dari penjualan Honda di bulan Agustus 2021


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 7.341 unit mobil secara ritel sepanjang bulan Agustus 2021 lalu.

Secara umum, penjualan Honda di bulan Agustus lalu dipengaruhi oleh gangguan pasokan komponen yang terjadi secara global. Meskipun demikian, saat ini Honda melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan produksi demi memenuhi permintaan konsumen.

Kontribusi penjualan terbesar Honda di bulan Agustus berasal dari Honda Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 1.216 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.659 unit. Hingga bulan Agustus lalu, kedua model tersebut masih dapat menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar (market leader) di kelasnya masing-masing.

Selain Honda Brio, model lain yang memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.768 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 912 unit dan New Honda CR-V sebanyak 705 unit.

Baca Juga: AISI: Penjualan sepeda motor hampir mencapai 3,2 juta unit per Agustus 2021

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 587 unit, Honda BR-V sebanyak 217 unit, HR-V 1.8 L sebanyak 145 unit, New Honda Civic Hatchback RS sebanyak 69 unit, New Honda Odyssey sebanyak 24 unit, dan Honda Jazz sebanyak 1 unit. Sedangkan pada jajaran mobil sedan, All New Honda Accord terjual sebanyak 29 unit dan Honda Civic sebanyak 9 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio.

“Saat ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi,” ungkap dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Kamis (16/9).

Secara total, Honda telah membukukan penjualan sebanyak 65.014 unit sejak Januari hingga Agustus 2021, atau naik sebesar 31% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk tetap mempertahankan permintaan konsumen, pada bulan September ini Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Beli Honda Pasti Untung”.

Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan keuntungan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Honda Freed varian awal makin murah per September 2021

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala yang berupa jasa + parts sampai dengan 50.000 kilometer atau 4 tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V, dan Honda City Hatchback RS.

Khusus bagi konsumen Loyalist/Education/Medical Worker yang melakukan pembelian New Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala yang berupa jasa + parts hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Ceria khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo dan Honda Accord.

Selanjutnya: Pemerintah berikan bonus bagi atlet Paralimpiade Tokyo 2020, ini rinciannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×