CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Honda Cetak Penjualan Roda Empat Sebanyak 7.727 Unit di Januari 2022


Selasa, 15 Februari 2022 / 10:02 WIB
Honda Cetak Penjualan Roda Empat Sebanyak 7.727 Unit di Januari 2022
ILUSTRASI. Honda Brio dan Honda BR-V memberikan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda di Januari 2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda mencatatkan penjualan kendaraan roda empat mencapai 7.727 unit di sepanjang bulan Januari 2022. Kontribusi utama bagi penjualan Honda di awal tahun ini datang dari Honda Brio dan Honda BR-V untuk penjualan Honda.

Meskipun penjualan di Januari masih terdampak terganggunya pasokan komponen untuk produksi, Honda optimis bahwa tren penjualan akan bergerak positif pada bulan Februari ini.

Sepanjang bulan Januari 2022, Honda Brio berhasil membukukan total penjualan 3.993 unit dengan Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973. Sementara itu, All New Honda BR-V yang baru memulai pengiriman kepada konsumen di awal Januari mencatat menyumbangkan penjualan sebanyak 1.504 unit.

Kontribusi penjualan untuk Honda lainnya datang dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 895 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 27 unit, Honda CR-V sebanyak 597 unit, Honda City Hatchback sebanyak 446 unit, Honda Mobilio sebanyak 180 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 54 unit, Honda Odyssey sebanyak 21 unit, Honda City sebanyak 9 unit, dan Honda Accord sebanyak 1 unit.

Baca Juga: Kemenperin: Insentif PPnBM DTP Mampu Dongkrak Kinerja Manufaktur

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, pada bulan Januari penjualan Honda dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal dan juga sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP.

Meskipun demikian, HPM optimis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus Honda genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah.

"Selain itu, kami juga kembali menghadirkan berbagai program penjualan yang akan semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian selama bulan Februari ini,” ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia yang dikutip Kontan.co.id, Senin (14/2).

Baca Juga: Pembelian Mobil Listrik Diprediksi Meningkat pada Tahun 2022, Berikut Pendorongnya

Memasuki bulan Februari 2022, Honda memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “New Year, New Deals”. Pada program ini, para konsumen akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan. Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, dan Honda Brio.

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan promo awal tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Seluruh program penjualan tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×