kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Huawei resmi membuka ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta


Senin, 25 Januari 2021 / 13:04 WIB
Huawei resmi membuka ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta
Huawei membuka ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute resmi dibuka di Indonesia. Memiliki luas area hingga dua hektare, Huawei ASEAN Academy yang berlokasi di Jakarta ini akan menjadi pusat pelatihan dan sertifikasi di bidang TIK yang terbesar dan terlengkap di antara Huawei Academy di kawasan Asia Pasifik.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan Huawei ASEAN Academy Engineering Institute di Indonesia merupakan penegasan atas kuatnya komitmen Huawei Indonesia dalam turut mengembangkan kompetensi SDM Indonesia di bidang TIK.

Adapun pusat pelatihan ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital di tanah air, sekaligus mendukung tercapainya visi Indonesia menjadi lima besar kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045.

Baca Juga: Telkomsel dan Huawei Indonesia perluas jaringan 4G LTE di 3 Kawasan Perdesaan

“Dalam 5 tahun, lewat sinergi multiple-helix dengan berbagai pihak, kami menargetkan untuk mengembangkan kompetensi 100.000 Sumber Daya Manusia Digital Indonesia,” ujar Jacky dalam keterangan resminya, Senin (25/1).

Ia menambahkan, Huawei ASEAN Academy tersebut terdiri dari Business College, Technical College dan Engineering College didukung lebih dari 100 trainer, lebih dari 3000 kursus atau pelatihan, lebih dari 100 mirroring environment.

Adapun tempat pelatihan itu juga dilengkapi dengan laboratorium-laboratorium, ruang-ruang kelas, pusat pelatihan, hingga fasilitas untuk mempelajari instalasi hardware dan pekerjaan-pekerjaan di lapangan.

Lebih detail lagi, pada bidang Business College, peserta dari kalangan pemerintahan, regulator, perusahaan, serta para manajer dari perusahaan berskala enterprise maupun operator telekomunikasi dapat mempelajari tentang perkembangan TIK terkini beserta tren-tren industri, berbagai best practices yang bermanfaat sebagai bahan studi, hingga filosofi manajemen Huawei.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×