kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Huawei terus kembangan teknologi digital guna mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia


Jumat, 15 Januari 2021 / 20:01 WIB
Huawei terus kembangan teknologi digital guna mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia
ILUSTRASI. Mohamad Rosidi, Director of Strategy & Business Huawei Indonesia.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendayagunaan teknologi digital terdepan diyakini akan mampu menjadi mesin penggerak yang efektif untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk di Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Ken Qi, Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia mengatakan, krisis global akibat pandemi telah memperkuat upaya dan keseriusan Huawei dalam mengembangkan teknologi-teknologi.

“Sebagai penyedia solusi teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) kami menyambut dengan penuh semangat terbangunnya sinergi multiple-helix dengan pemerintah, dunia akademik, pelaku industri dan komunitas untuk bersama-sama meningkatkan inklusi teknologi digital terdepan seperti Kecerdasan Artifisial (AI), Machine Learning, Big Data Analytics, dan Cloud melalui alih pengetahuan dan teknologi melalui program-program kolaboratif kami,” katanya dalam diskusi online, Jumat (15/1).

Ia mengatakan selama adanya pandemi, Huawei telah berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dari berbagai sektor dan industri dalam menghadirkan solusi. 

Baca Juga: Huawei dorong optimalisasi pemanfaatan teknologi digital

Bersama dengan operator telekomunikasi, Huawei dengan sigap turut membangun teknologi jaringan di pulau-pulau yang dijadikan lokasi karantina pada saat pandemi baru muncul.

Ia bilang, kerja sama dengan operator telekomunikasi turut menjadikan Huawei berkontribusi dalam memperluas konektivitas broadband di kawasan pelosok tanah air untuk tujuan keberlangsungan pendidikan dan aktivitas ekonomi.

Apalagi, teknologi berbasis Cloud, AI, Machine Learning dan Analitik Big Data yang dikembangkan Huawei juga telah dipercaya oleh sejumlah rumah sakit di Indonesia sebagai solusi mempercepat diagnosis Covid-19 pada pasien.




TERBARU

[X]
×