kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya siap lepas Hutama Karya Infrastruktur IPO tahun ini dengan target Rp2T


Sabtu, 17 April 2021 / 04:25 WIB
Hutama Karya siap lepas Hutama Karya Infrastruktur IPO tahun ini dengan target Rp2T


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Hutama Karya akan melepas ttiga anak usahanya untuk go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat Initial Public Offering (IPO). Tiga anak anak usaha itu adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston serta HK Realtindo. 

Khusus di tahun ini, Hutama Karya akan melepas anak usaha untuk IPO adalah Hutama Karya Infrastruktur.

Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto mengatakan, HKI rencananya akan IPO pada semester II tahun ini. Saat ini Hutama Karya sedang melakukan persiapan-persiapan agar target tersebut bisa terealisasi.

“Pertama, yang akan kami lakukan (IPO) adalah HK Infrastruktur. InshAllah kami jajaki di akhir tahun ini, semester II,” ujarnya dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4).

HKI ditargetkan bisa meraup dana segar sebesar Rp 2 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perusahaan.

Baca Juga: Hutama Karya akan tawarkan proyek jalan tol Trans Sumatra ke LPI

HKI saat ini tengah kontraktor sejumlah proyek yakni jalan tol. Seperti jalan, Tol Indralaya-Prabumulih, jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, jalam tol Binjai-Pangkalan Brandan, jalan Tol Taba Penanjung–Bengkulu, serta jalan Tol Padang-Sicincin.

Sejumlah proyek yang sudah selesai meliputi jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Medan-Binjai Seksi 1 , Tol Palembang-Indralaya, Tol Medan-Binjai Seksi 2 (Helvetia – Sei Semayang) dan Seksi 3 (Sei Semayang – Binjai), dan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).


Selain HKI, Hutama Karya juga menargetkan dua anak lainnya untuk bisa melantai di bursa efek Indonesia. Yakni  PT Hakaaston dan PT HK Realtindo (HKR) yang ditargetkan bisa melantai di bursa efek pada masing-masing pada tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga: Cari dana, Hutama Karya siap tawarkan jalan tol Trans Sumatra ke LPI

Hakaaston adalah anak usaha HK yang bergerak di bidang usaha aspal beton (hot mix), beton ready mix, jasa konstruksi, dan perdagangan. Sedangkan, HK Realtindo adalah anak usaha di sektor properti.

“Jadi, program kami setiap tahun satu. Tahun ini kami harapkan HK Infrastruktur, kemudian tahun depan Hakaaston dan 2023 HK Realtindo. Dengan demikian saya kira kami akan bisa persiapkan dengan baik sehingga kami bisa hasilkan yang baik juga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×