kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG diprediksi melanjutkan penguatan Kamis (1/8) besok


Rabu, 31 Juli 2019 / 19:31 WIB
IHSG diprediksi melanjutkan penguatan Kamis (1/8) besok


Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,21% ke level 6.390,505 pada perdagangan Rabu (31/7) dibandingkan perdagangan hari sebelumnya.

Analis Bina Artha Sekuritas Muhammad Nafan Aji memaparkan, pergerakan Indeks dipengaruhi oleh stabilitas fundamental makroekonomi domestik yang inklusif. Hal ini mendorong kepercayaan investor.

"Stabilitas fundamental makroekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan memberikan efek positif bagi meningkatnya kepercayaan investor. Terbukti bahwa para pelaku investor masih sangat mengapresiasi terhadap kinerja laporan keuangan emiten Q2-2019," Tutur Nafan yang dihubungi Via jaringan seluler Rabu (31/7).

Baca Juga: IHSG menguat 0,21% di akhir perdagangan Rabu (31/7)

Di sisi lain, menurut Nafan, pada hari ini Indeks juga dipengaruhi sentimen global yaitu sentimen rapat The Fed terkait kebijakan penurunan suku bunga yang diprediksi akan turun sebesar 25 basis point serta sentimen pertemuan AS-China dalam rangka renegosiasi perang dagang.

Selain sentimen di atas, analis Infovesta Utama Wawan Hendrayana memaparkan, IHSG juga dipengaruhi oleh keluarnya laporan keuangan emiten consumer good yang menunjukkan performa yang baik dan di atas ekspektasi sebelumnya.

Menurut analis Panin Sekuritas William Hartanto, IHSG masih akan dipengaruhi sentimen seputar kebijakan penurunan suku bunga acuan The Fed. Sementara, Wawan melihat data Makro bulan Juli juga akan menjadi sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG esok hari Kamis (1/8).

Baca Juga: IHSG mendekati zona hijau pada satu jam menjelang penutupan

Pada perdagangan Kamis (1/8), William memproyeksikan IHSG akan kembali menguat dan berada di level 6.350-6.420. Sementara, Wawan juga memproyeksikan IHSG esok hari akan menguat dan berasa di level 6380-6430.

Untuk saham yang layak diakumulasikan esok hari, Nafan merekomendasikan AALI, ADHI, ASRI, GIAA, INDY, dan PPRO dengan akumulasi beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×