kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indihome bidik jumlah pelanggan hingga akhir 2020 capai 8,5 juta


Rabu, 21 Oktober 2020 / 20:32 WIB
Indihome bidik jumlah pelanggan hingga akhir 2020 capai 8,5 juta
ILUSTRASI. Kantor Indihome


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Digital Home (Indihome), salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), membidik target pelanggan sebanyak 8,5 juta hingga akhir tahun.

OVP Consumer Assurance Telkom Suparwiyanto mengatakan, untuk mencapai target tersebut, perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, termasuk penambahan jaringan dan kapasitas layanan. Beberapa di antaranya dengan menerapkan langkah proaktif dan preventif.

Ia menambahkan, langkah proaktif yang dimaksudnya bahwa dari internal telah memiliki sistem yang mana dapat mengetahui jaringan di mana saja yang kurang baik. “Artinya sebelum pelanggan menyampaikan keluhan kami sedapat mungkin menyelesaikan/memperbaiki segala potensi masalah yang menyangkut jaringan dan layanan,” ujarnya, Rabu (21/10).

Baca Juga: Fokus transformasi bisnis digital, Telkomsel alihkan 6.050 menara ke Mitratel

Selain itu, Telkom juga melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan jaminan layanan minimal selama 2 bulan kepada pelanggan.

Sementara itu, OVP Marketing Management Telkom E Kurniawan menambahkan, Indihome telah tersedia di 490 Kabupaten/Kota di Tanai Air atau sekitar 95% dari 519 Kabupaten/Kota Indonesia. Penetrasi itu disebutnya sebagai wujud komitmen Telkom dalam menyediakan infrastruktur telekomunikasi dan data ke seluruh wilayah Indonesia.

Sejalan dengan pengembangan kualitas dan jaringan pihaknya juga membidik pertumbuhan pelanggan. Hingga tutup tahun, Indihome membidik memiliki 8 juta - 8,5 juta pelanggan. "Saat ini, jumlah pelanggan kami 7,8 juta," tuturnya.

Selain meningkatkan layanan, Indihome juga telah menyiapkan promo akhir tahun. Kurniawan menjelaskan, ada sejumlah faktor yang perlu jadi perhatian masyarakat seperti tawaran harga layanan yang kompetitif, promo layanan 1 bulan pembukaan 60 channel atau saluran televisi paket esensial.

Berikutnya, pelanggan yang mendownload aplikasi My Indihome melalui Playstore maupun Appstore pelanggan akan mendapatkan saldo LinkAja senilai Rp 50 ribu dan internet sebesar 50 mbpps. Lalu, pelanggan mendapatkan kupon undian miliarder 20:20 untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta serta grandprize senilai Rp 80 juta.

Peningkatan Trafik

Kurniawan menyebutkan, selama masa pandemi ini pihaknya mencatat adanya kenaikan usage hingga 120% dengan peningkatan trafik 60%. Adapun kenaikan tertinggi terjadi dari akses video streaming dan sosial media yang naik 2x lipat.

Sementara, untuk pertumbuhan pelanggan baru meningkat 26% dibandingkan sebelum pandemi.

"Kami selalu memberikan layanan yang dibutuhkan pelanggan, teknisi kami juga sudah dibekali APD bahkan saat awal PSBB mereka sampai masuk ke zona merah demi mendukung akses belajar jarak jauh,” tutupnya.

Selanjutnya: 6.050 Menara milik Telkomsel akan dibeli Mitratel senilai Rp 10,3 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×