Ini jawara Honda Jazz & Brio Tuning Contest 2017

Minggu, 12 November 2017 | 12:21 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Ini jawara Honda Jazz & Brio Tuning Contest 2017


OTOMOTIF - JAKARTA. Tiga hari sudah berlalu dari pembukaan ajang modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) 2017.

Pada hari Sabtu, 11 November 2017, kontes modifikasi yang digelar di Mal Taman Anggrek Jakarta ini memasuki babak penentuan pemenang, di mana pada akhirnya terpilih 2 raja modifikasi baru yaitu Arie Galaxy sebagai King of Jazz 2017 dan Harpit sebagai King of Brio 2017.

Seluruh peserta telah dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang kompeten pada bidang otomotif khususnya modifikasi tidak hanya nasional tetapi juga internasional.

Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel yaitu: modifikasi cat, modifikasi velg dan ban termasuk sistemnya, modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio dan modifikasi mesin.

“Kami harap juara-juara ini akan menjadi inspirasi bagi para pencinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik, ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam rilis media yang diterima Kontan.co.id, Minggu (12/11)

JBTC tahun ini total 32 kategori secara keseluruhan untuk Honda Jazz dan Honda Brio, termasuk gelar paling bergengsi yaitu The King of Jazz 12 dan The King of Brio 3. King of Jazz dan King of Brio berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta, 1st Runner Up King of Jazz akan menerima Rp 40 juta dan 2nd Runner Up King of Jazz berhak atas uang Rp 30 juta.

Sementara King of Brio akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta, 1st Runner Up King of Brio akan menerima Rp 40 juta dan 2nd Runner Up King of Brio berhak atas uang Rp 30 juta. Selain itu, seluruh pemenang berhak juga untuk mendapatkan piala dan piagam dari Honda.

Tahun ini JBTC diikuti oleh 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Jumlah peserta yang terdaftar pada tahun ini merupakan yang terbesar sepanjang penyelenggaraan Tuning Contest yang diadakan oleh Honda di Indonesia sejak tahun 2005.

Lihat foto-foto Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru