kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi Teknologi Terbaru Dihadirkan Honda di GIIAS 2018


Rabu, 08 Agustus 2018 / 15:41 WIB
Inovasi Teknologi Terbaru Dihadirkan Honda di GIIAS 2018

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menghadirkan inovasi dan teknologi anyar serta terdepan. Honda pun optimis, dalam GIIAS kali ini, selain mampu raihan penjualan positif, sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai perkembangan teknologi dan inovasi milik Honda.

Model seperti All New Honda CR-V, New Honda Mobilio, All New Honda Brio, maupun model lain bakal turut menopang penjualan. Itu termasuk model terbaru New Honda HR-V facelift yang hadir di GIIAS 2018.   

Asal tahu saja, Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2014 dan langsung menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Honda selama tiga tahun terakhir.  Honda optimis, perhelatan GIIAS akan menjadi sentimen positif bagi penjualan hingga akhir tahun.

Booth Honda pada GIIAS tahun ini mengambil tema “Accelerating Innovation”. Tema tersebut dihadirkan Honda demi mendukung mobilitas manusia. Booth Honda di GIIAS 2018 berdiri diatas lahan seluas 2.636 m2 dengan menampilkan desain yang khas Honda yang ekslusif dan futuristik di Hall 10 A.

Di dalamnya, Honda menghadirkan aktivitas UNI-CUB test ride dimana pengunjung dapat mencoba mengendarai perangkat mobilitas inovatif yang dimiliki Honda. Juga terdapat Honda Sensing Virtual Reality yang mengajak pengunjung merasakan simulasi berkendara dengan menggunakan teknologi keselamatan Honda Sensing yang ditampilkan melalui perangkat Virtual Reality (VR). Honda Sensing adalah peranti keselamatan paling mutakhir saat ini. 

Selain itu, debut dunia (World Premiere) dari All New Honda Brio, dihadirkan oleh Honda pada ajang GIIAS 2018.   All New Honda Brio anyar ini hadir dengan desain baru yang semakin sporty, dimensi lebih besar, ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional, serta penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Tanah Air.

All new Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia. All new Honda Brio diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas internasional. Untuk mesin, Honda mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter.

Selain meluncurkan All New Honda Brio, pada ajang GIIAS 2018 Honda juga meluncurkan model terbaru dari New Honda HR-V yang kini tampil dengan eksterior yang semakin stylish dan fitur yang semakin lengkap.

Honda juga menampilkan total 26 unit mobil yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi New Honda Mobilio, New Honda Jazz, New Honda BR-V, New Honda HR-V, All New Honda CR-V, New Honda City, New Honda Accord, New Honda Odyssey, All New Honda Civic Sedan, Honda Civic Hatchback hingga Honda Civic Type R.

Tidak hanya itu, Honda juga turut menampilkan jajaran mobil yang dilengkapi aksesoris Modulo meliputi All New Honda CR-V 1.5L Prestige dan Honda Civic Hatchback Turbo E CVT. Dua unit mobil special display juga turut meramaikan booth Honda yang diisi dengan mobil listrik pintar Honda NeuV dan mobil balap Honda Civic TCR (2018).

Untuk mewujudkan masyarakat yang dapat menikmati kebebasan mobilitas dan lingkungan tanpa karbon, Honda berinovasi merancang mobil masa depan berbasis listrik yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence. Salah satu modelnya, Honda NeuV yang turut dipamerkan di ajang GIIAS 2018.

Honda NeuV mengusung konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving, sehingga mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

Honda NeuV juga mengusung teknologi “Emotion Engine” dengan teknologi artificial intellige nce dan fungsi otonomus. Dengan teknologi tersebut, Honda NeuV dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara. Mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil. Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.

Promo Menarik
Tentu saja, selain inovasi dan teknologi yang dihadirkan, para konsumen yang ingin memiliki mobil Honda juga semakin mudah karena tersedia berbagai program yang akan memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda hingga program purna jual yang akan meringankan biaya perawatan kendaraan.

Honda percaya dengan produk baru dan program yang ditawarkan selama GIIAS 2018 akan membuat pasar lebih bergairah dengan membawa excitement baru untuk pasar otomotif di paruh kedua tahun ini. 

Booth Honda juga punya program menarik di GIIAS 2018, antara lain; Cicilan dengan bunga 1,7%, Grandprize trip ke Turki untuk 8 pemenang, Premium Deals berhadiah 15 Honda PCX Hybrid, 5 Honda PCX dan 25 Smartphone, Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala 50.000 km/4 tahun, Lucky Dip hingga miliaran rupiah, ADDB 20%, Aksesoris dengan harga spesial mulai dari Rp 17.000, Free merchandise Honda. 

Yuk, kunjungi Booth Honda dan nikmati berbagai promo menariknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×