kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jasa Armada tak menutup peluang diversifikasi bisnis


Kamis, 08 Agustus 2019 / 16:51 WIB
Jasa Armada tak menutup peluang diversifikasi bisnis

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebagai bagian dari upaya mengejar pertumbuhan ke depan, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) membuka peluang untuk melakukan diversifikasi usaha. Sebelumnya, perusahaan sudah melebarkan sayap di bisnis yang terkait dengan jasa kepelabuhan.

Asal tahu saja, pada tahun 2017 lalu manajemen telah melakukan diversifikasi bisnisnya dengan melayani angkutan laut atau shipping dan pengelolaan kapal. Tahun ini, bila terbuka peluang manajemen tak menutup kemungkinan menambah lini bisnisnya.

Baca Juga: Jasa Armada getol incar proyek baru di semester II

"Perusahaan tidak menutup peluang untuk melakukan diversifikasi usaha selama masih sejalan dengan bisnis utama perusahaan," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (8/8)

Selain itu, perusahaan juga terus memperluas layanan ke terminal khusus dan TUKS untuk meningkatkan pendapatannya. Kontribusi pendapatan dari segmen tersebut juga mengalami peningkatan yang cukup baik di semester I tahun ini.

"Sampai dengan saat ini belum ada (diversifikasi), fokus utama perusahaan adalah penetrasi pasar," lanjutnya.

Asal tahu saja, sampai saat ini manajemen memiliki 76 unit armada yang terdiri dari kapal tunda, kapal motor pandu, kepil dan kapal curah. Manajemen mendapatkan tambahan dua kapal di awal tahu dan juga telah memesan 4 unit kapal tunda untuk mendukung operasinya.

Perusahaan optimis jadwal pembangunan kapal sebagai investasi utama di tahun 2019 dapat dipenuhi. Manajemen mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 168 miliar tahun ini yang mayoritas untuk membeli 4 unit kapal tunda. "Secara kas dan sesuai kontrak, IPCM baru wajib membayar setelah kapal diserahkan," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×