kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang lebaran, Bulog gelar operasi pasar daging beku


Senin, 10 Mei 2021 / 14:16 WIB
Jelang lebaran, Bulog gelar operasi pasar daging beku
ILUSTRASI. Jelang lebaran, Bulog gelar operasi pasar daging beku


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya memastikan ketersediaan daging dan menjamin tidak adanya gejolak harga menjelang Idul Fitri, Perum Bulog kembali menggelar Operasi Pasar daging beku di Jakarta.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan, kegiatan operasi pasar ini juga untuk menenangkan masyarakat mengingat kebutuhan daging masih cukup tinggi.

“Karena kebutuhan akan daging menjelang lebaran ini masih cukup tinggi, Bulog menggelar lagi operasi pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang”, kata Febby dalam keterangan tertulis, Senin (10/5).

Adapun, operasi pasar daging beku Bulog ini dilaksanakan di Rumah Pangan Kita Center Gatot Subroto hari ini mulai pukul 09.00 pagi. Dalam operasi pasat tersebut terdapat  daging sapi dan daging kerbau beku, dimana daging sapi beku dijual seharga Rp. 80.000 per kg sedangkan untuk daging kerbau beku dijual seharga Rp. 75.000 per kg.

Baca Juga: Selama Tetap Bergantung Pada Impor, Kenaikan Harga Daging Sapi Akan Sulit Terkendali

Untuk mengatasi kebutuhan daging yang meningkat, Perum Bulog pun sudah meluncurkan layanan pembelian daging beku melalui e-commerce “ipanganandotcom”. 

Febby juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia untuk langsung dijual kepada masyarakat. Febby pun memastikan kebutuhan daging beku akan tetap tersedia meski lonjakan meningkat.

“Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut,” kata Febby.

Selanjutnya: Sejumlah daerah alami defisit daging sapi, pemerintah akan lakukan mobilisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×