kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jual properti di London senilai Rp 1,4 triliun, begini kata Sinar Mas Land


Kamis, 22 April 2021 / 16:58 WIB
Jual properti di London senilai Rp 1,4 triliun, begini kata Sinar Mas Land
ILUSTRASI. Sinarmas Land.foto/KONTAN/Achmad Fauzie


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan properti Sinar Mas Land menjual kantor dan residensial di London. Nilai dari transaksi tersebut mencapai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. 

Deputy Group CEO Sinar Mas Land Ferdinand Sadeli menjelaskan, properti tersebut dijual kepada Boohoo Holdings Ltd., perusahaan yang bergerak di bidang fashion retailer. Transaksi dilakukan pada pertengahan April 2021.

"Penjualan aset tersebut mempertimbangkan penawaran dari pembeli, dimana penawaran tersebut memberikan imbal atas investasi yang menguntungkan bagi Sinarmas Land," kata Ferdinand kepada Kontan.co.id, Kamis (22/4).

Baca Juga: Sinar Mas Land luncurkan produk rumah dengan harga mulai Rp 1,3 miliar di BSD City

Adapun, dana dari hasil penjualan aset akan digunakan untuk melunasi hutang investasi atas aset tersebut. Selain itu juga akan dipakai sebagai modal kerja. "Selebihnya akan digunakan untuk ekspansi perusahaan ke depannya, baik melalui investasi maupun proyek pengembangan lainnya," sebut Ferdinand.

Sebelumnya, Business Times memberitakan, kantor dan hunian tersebut merupakan bagian dari properti Unlimited House yang terletak di 10 Great Pulteney Street milik SML Great, anak perusahaan Sinar Mas Land. Properti itu terdiri dari kawasan perkantoran seluas 44.116 kaki persegi dan hunian mandiri sebanyak lima unit dengan luas 2.928 kaki persegi.

Berdasarkan data per 31 Desember 2020, nilai kantor dan hunian itu diasumsikan sebesar 56,5 juta poundsterling atau Rp 1,14 triliun. Sehingga hasil penjualan properti tersebut memberi keuntungan 15,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 315,9 miliar.

Selanjutnya: Sinar Mas Land kembangkan proyek Nongsa D-Town di Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×