KAI operasikan kembali KRD Cicalengka-Padalarang

Kamis, 05 Mei 2016 | 15:30 WIB Sumber: Antara
KAI operasikan kembali KRD Cicalengka-Padalarang


BANDUNG. PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengoperasikan Kereta Rel Diesel (KRD) Patas Cicalengka-Bandung-Padalarang pulang pergi (PP) mulai Kamis (5/5).

"Permintaan masyarakat untuk layanan KRD Patas cukup tinggi, sehingga hari ini kami operasikan kembali untuk relasi Cicalengka-Bandung-Padalarang," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Kamis.

Jadwal perjalanan KRD Patas yang sempat ditiadakan sejak dua tahun lalu itu beroperasi pada Senin hingga Jumlat dengan berangkat dari Stsion Kiaracondong Bandung pukul 05.40 WIB ke Stasun Cicalengka. Sedangkan dari Cicalengka berangkat pukul 06.45 WIB.

Sedangkan untuk perjalanan pada Sabtu dan Minggu, KRD itu berangkat pukul 07.05 WIB dari Stasiun Kiaracondong dan kemudian dari Cicalengka menuju Padalarang pukul 07.39 WIB.

Berbeda dengan komuter Bandung Raya yang berhenti di setiap stasiun, KRD Patas hanya berhenti di stasiun tertentu saja yakni di Stasiun Cicalengka, Rancaekek, Kiaracondong, Bandung, Cimahi dan Padalarang.

"Pemberhentian KA itu hanya di stasiun tertentu saja yang ditetapkan, sama dengan operasional mereka pada saat KRD beropersi beberapa tahun lalu," katanya.

Tarif KA Patas itu yakni tarif Cicalengka-Bandung dan Bandung-Padalarang tarifnya Rp 8.000. Sedangkan tarif Cicalengka-Bandung-Padalarang Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru