Kepolisian NTB periksa 14 anggotanya atas kaburnya tersangka narkoba warga Prancis

Selasa, 29 Januari 2019 | 14:52 WIB Sumber: Kompas.com
Kepolisian NTB periksa 14 anggotanya atas kaburnya tersangka narkoba warga Prancis


NARKOBA - MATARAM. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) terus memburu keberadaan Dorfin Felix, warga negara asal Francis tersangka kasus kepemilikan 2,4 kilogram (kg) narkotika jenis sabu yang kabur dari Rumah Tahanan Polda NTB, pekan lalu.

Untuk mempersempit ruang gerak Dorfin, jajaran Polda NTB menyebarkan selebaran berisi foto Dorfin yang telah masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

"Semua jajaran kami sudah bergerak sejak awal Dorfin dinyatakan melarikan diri, kita tetap akan berupaya mengungkap dan menangkap yang bersangkutan, menjaga di titik-titik tertentu seperti bandara dan pelabuhan-pelabuhan, itu upaya kita agar cepat tertangkap," kata Kabid Humas Polda NTB, I Komang Suartana, Selasa (29/1).

Selain itu, Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda NTB juga sudah memeriksa 14 orang anggota polisi yang terlibat dalam pengamanan Rutan Pokda NTB sebelum dan saat Dorfin Felix kabur dari lantai dua sel tahanannya, melalui jendela berjeruji yang dirusaknya dan kabur mengunakan sambungan kain, selimut dan gorden.

"14 orang itu bukan diamankan tetapi dimintai keterangan, yang diamankan satu orang saja TM, jadi anggota yang dimintai keterangan sudah 14 orang anggota yang jaga," katanya.

Sejauh ini, pengamanan di Rutan Polda tetap diperketat bagi para pembesuk, bahkan pemeriksaan makin ditingkatkan, terutama terhadap barang bawaan mereka pasca-kaburnya Dorfin.

Dari pantauan Kompas.com, anggota polisi berinisial Kompol TM, Kasubdit Pamtah (Pengamanan Tahanan) Polda NTB, sempat diperiksa di ruang Direktorat Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda NTB, Selasa pagi.

Saat hendak dibawa ke ruang tahanan, TM yang mengenakan kaos abu muda digiring seorang anggota Polda NTB. Namun begitu melihat jurnalis TM langsung memasuki ruangan sebelum ke ruang tahanan Polda NTB, TM menghindari kamera jurnalis. (Fitri Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "14 Polisi Diperiksa Terkait Kaburnya Warga Perancis Tersangka Narkoba", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru