kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerja sama dengan ritel akan mengerek penjualan Buyung Poetra


Minggu, 30 September 2018 / 23:03 WIB
Kerja sama dengan ritel akan mengerek penjualan Buyung Poetra
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk Beras cap Topi Koki


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berencana akan mendistribusikan label beras baru yang dijual ke Alfamart dengan merek Super Beras Slyp 5 kg. HOKI juga tengah membangun konstruksi gudang baru. Gudang baru ini akan menyimpan bahan baku dan membantu mengoptimalkan proses produksi.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan, strategi bisnis HOKI dengan meluncurkan label beras baru cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. "Penjual-penjual ritel seperti alfa mart yang tersebar di pelosok akan memberikan magnet tersendiri bagi masyarakat karena letaknya strategis dan lebih praktis," ujarnya, Kamis (27/9).

Nafan melanjutkan, pembangunan gudang baru cukup positif bagi HOKI karena dengan begitu akan menjaga keawetan berat sebelum didistribusikan ke pelosok-pelosok. "Tentu dengan adanya gudang baru ini akan mampu meningkatkan kinerja operasional dan net profit perusahaan," paparnya.

Ia lalu menambahkan bahwa kebijakan pemerintah untuk mengurangi impor beras dari Thailand bisa menjadi katalis positif bagi HOKI. "Apalagi beras merupakan sumber makanan pokok di Indonesia dan sudah banyak merk beras HOKI yang dijual dengan harga terjangkau sehingga ke depan kinerjanya masih akan bagus," tambahnya.

Mengenai kebijakan pemerintah soal penetapan harga eceran tertinggi beras, Nafan mengatakan hal tersebut bisa menghambat kinerja HOKI. "Maka, yang perlu dilakukan HOKI adalah meningkatkan volume penjualan beras dan mematok harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat," imbuhnya.

Dari sisi saham, ia bilang prospek saham HOKI secara teknikal masih dalam tren menguat. "Masih layak dibeli karena harganya berpeluang menuju ke level Rp 1.160 per saham dalam jangka menengah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×