Kini ada cita rasa lokal di Marugame Udon

Jumat, 25 Januari 2019 | 18:20 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Kini ada cita rasa lokal di Marugame Udon


RITEL - JAKARTA. PT Sriboga Marugame Indonesia mulai melakukan inovasi rasa dengan mengkomibinasikan rasa khas Jepang dengan lokal. Inovasi ini mengingat selera pelanggan terhadap rasa tak bisa dipisahkan dengan konten rasa lokal.

Hajime Kondoh, CEO Marugame Udon menyampaikan untuk original rasa Jepang banyak disukai masyarakat perkotaan yang memang lebih eksploratif dalam soal rasa. Namun seiring dengan ekspansi gerai ke wilayah baru, dirinya mengatakan juga akan mengombinasikan dengan rasa yang lebih Indonesia.

“Kami masih mencoba adjustment rasa, kalau pelanggan di Jakarta itu mereka benar-benar suka rasa yang lebih otentik Jepang. Tetapi kami juga berikan rasa khas Indonesia dengan lebih manis, pedas dan tentu saja gorengan yang lebih crispy,” ujarnya ketika ditemui Kontan.co.id, Kamis (24/1).

Sedangkan yang menjadi tantangan adalah gerai-gerai di luar kota yang pelanggannya tidak terlalu familiar dengan rasa khas Jepang. Oleh karena itu, perusahaan akan melakukan inovasi rasa dengan memberikan sentuhan rasa lokal yang sesuai dengan lidah pelanggan.

“Di luar kota, pelanggan itu tidak tahu rasa dan makanan Jepang, jadi ini tantangan buat kami. Jadi saya mencoba untuk memberikan rasa yang berbeda dan pendekatan strategi yang berbeda,” lanjutnya.

Tak hanya soal rasa, perusahaan juga memberikan pricing policy khusus untuk gerai di luar kota, salah satunya dengan memberikan menu paket yang ramah. Mengingat kondisi ekonomi di luar kota berbeda dengan Jakarta dari sisi pendapatan dan biaya hidup.

“Di luar kota kami berikan menu paket karena biasanya pelanggan bingung milih menu, itu paket nasi, mie dan lainnya dan kami jual hanya Rp 50 ribu per paket. Jadi selain memberikan local taste kami tetap pertahankan Japanese concept dan style dan pricing policy yang tepat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru