kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kioson cetak penjualan bersih Rp 1,27 triliun di kuartal II-2018


Senin, 06 Agustus 2018 / 20:15 WIB
Kioson cetak penjualan bersih Rp 1,27 triliun di kuartal II-2018
ILUSTRASI. Listing IPO KIOSON


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) setelah resmi melantai di bursa sejak tahun lalu mencatatkan perbaikan kinerja. Hingga paruh pertama tahun 2018, KIOS berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 1,276 triliun, naik 2.575% dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 47,7 miliar. 

Direktur Utama PT Kioson Komersial Indonesia Tbk Jasin Halim mengatakan, penjualan terbesar berasal dari produk digital Rp 1,27 triliun, disusul oleh produk e-commerce sebesar Rp 5,38 miliar.

"Meskipun demikian, beban pokok penjualan kuartal kedua juga naik menjadi Rp 1,25 triliun dibanding tahun lalu sejumlah Rp 45,75 miliar. “Kenaikan beban pokok penjualan ini merefleksikan besarnya transaksi KIOS ke berbagai partner seperti seluruh provider pulsa, listrik (PLN), PDAM, BPJS, PT Tokopedia, PT Samsung Electronic Indonesia, dan lainnya. Hal ini merupakan kondisi yang wajar karena KIOS tengah berupaya untuk melengkapi layanan dan produk kami,” kata Jasin dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (6/8).

KIOS juga terus berupaya untuk mengembangkan jaringannya untuk memperkuat penetrasi pasar dengan menambah jumlah kemitraan. Sampai Juni 2018, jumlah kios yang bergabung dengan Kioson telah mencapai 36.250 kios. Kioson juga telah merambah setidaknya 384 kota di Indonesia.

Menurut Jasin, perkembangan bisnis KIOS akan semakin diarahkan pada pengayaan fitur-fitur teknologi agar bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

“Ke depan, kami ingin KIOS tidak hanya dipandang sebagai perusahaan penjual pulsa di warung-warung tetapi juga menjadi one-stop digital financial solution bagi masyarakat," tambahnya.

Karenanya, fitur yang kami kembangkan juga mengarah pada layanan dan produk yang paling relevan dengan kebutuhan kios dan pelanggannya. Seperti fitur terbaru yang berhasil kami kembangkan yaitu OTA (Online Travel Agent),” tutup Jasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×