kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kioson Komersial (KIOS) kembangkan fintech dan perluas jaringan di tahun ini


Jumat, 08 Maret 2019 / 20:17 WIB
Kioson Komersial (KIOS) kembangkan fintech dan perluas jaringan di tahun ini


Reporter: M Imaduddin | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan startup, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) bakal meluncurkan fitur baru yang berhubungan teknologi keuangan atau financial technology (fintech) di tahun ini. Menurut Direktur Utama Kioson Komersial Indonesia Jasin Halim, pihaknya akan menerbitkan fitur layanan asuransi, namun belum bisa diberitahukan kapan persisnya fitur tersebut akan resmi meluncur.

"Program asuransi akan kami luncurkan, itu sudah masuk ke dalam timeline tahun ini. Jadi kami akan mengarah ke fintech untuk tahun ini," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/3).

Selain itu, KIOS juga akan memperlebar jaringan di Jawa dan Sumatra. Hingga akhir tahun 2018, mitra KIOS di dua pulau tersebut mencapai sekitar 50.000 kios. KIOS berencana menambah lagi 50.000 kios sehingga pada akhir 2019 nanti mitranya akan mencapai 100.000 kios. "Tingkat penetrasi kami di Jawa dan Sumatra belum dalam, jadi kami fokus perlebar jaringan di sana," tutur Jasin.

Untuk anggaran yang dikucurkan KIOS tahun ini, Jasin belum mau banyak bicara. Jasin berharap, dari ekspansi tersebut  laba yang diraih akan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Untuk entitas anak usaha KIOS yakni PT Narindo Solusi Komunikasi, bisnisnya masih tetap seperti rencana awal perusahaan. Menurut Jasin, Narindo akan konsisten menjadi agregator untuk jasa telekomunikasi seperti XL Axiata dan Indosat di berbagai e-commerce di Indonesia.

Jasin mengungkapkan, di tahun ini Narindo akan memperbaiki kapasitas serta menjalin kerja sama dengan lebih banyak e-commerce lagi. Ada sekitar 10 kerja sama baru dengan e-commerce di tahun ini. "Pasti akan menambah kerja sama dengan e-commerce karena Narindo sudah sangat terkenal di kalangan e-commerce, jadi sudah banyak pelanggan yang mencari Narindo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×