kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurang dari 1 Jam Langsung Investasi


Kamis, 15 November 2018 / 17:09 WIB
Kurang dari 1 Jam Langsung Investasi
kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: cecilia valencia

Buka rekening efek saham dan reksa dana yang selama ini bikin bete karena butuh waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu bagi investor di seluruh Indonesia telah menjadi cerita masa lalu. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, calon investor dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, kini sudah bisa buka rekening efek saham dan reksa dana dengan cepat dan langsung investasi.

PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) menawarkan terobosan proses pembukaan rekening efek saham dan reksa dana instan. Pembukaan rekening efek kini secepat dan semudah membuka akun di situs e-commerce untuk berbelanja.

Kalau sebelumnya, proses pembukaan rekening efek bisa memakan waktu beberapa hari karena masih diperlukannya tanda tangan basah dan verifikasi melalui tatap muka, dengan proses terbaru ini pembukaan rekening efek saham dan reksa dana cepat, mudah dan ora susah (tidak sulit)

Calon investor cukup melakukan registrasi secara digital dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi IPOTGO(Playstore / Appstore) dan IPOTPAY(Playstore / Appstore) milik IndoPremier. Setelah itu calon investor tinggal memasukkan nomor e-KTP, kemudian mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan.

Dalam waktu kurang dari 1 jam, nasabah langsung mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, Sub Rekening Efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification), serta Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk rekening penampungan dana.

Berikut ini 5 keunggulan yang ditawarkan dari inovasi termutakhir IndoPremier:

  1. Kurang dari 1 Jam

Standar pembukaan rekening efek yang lama memakan waktu 2-3 hari bagi calon investor yang berbasis di Jabodetabek dan lebih dari 1 minggu bagi calon investor yang berada di luar Pulau Jawa. Kini berkat inovasi IndoPremier, buka rekening efek hanya dalam sekejab saja yakni kurang dari 1 jam langsung investasi.

Pemangkasan ini makin memudahkan investor dari berbagai wilayah Indonesia untuk menikmati keuntungan investasi di pasar modal. Investasi saham dan reksa dana tak terkendala letak geografis berkat pemutakhiran dan konektivitas teknologi.

  1. Tanpa Tanda Tangan Basah

Berkat terobosan IndoPremier, calon investor tak perlu mencetak lagi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk membuka rekening efek dan menandatangani lembar demi lembar. Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana di IndoPremier tidak membutuhkan tanda tangan basah (wet signature).

Setelah mengunduh aplikasi IPOTGO(Playstore / Appstore) atau IPOTPAY(Playstore / Appstore), calon investor tinggal memilih tools register dan mengisi form isian dengan memasukkan data diri mulai nomor e-KTP, mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan. Tanda tangan basah sudah tidak diperlukan lagi.

  1. Tanpa Kirim Dokumen

Setelah proses registrasi yang hanya butuh waktu sekitar 5 menit, calon investor hanya dalam waktu kurang dari 1 jam sudah mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi yang bisa langsung digunakan untuk transaksi di pasar modal.

Dengan proses yang ringkas ini, calon investor tentu saja tidak perlu lagi mengirimkan dokumen atau berkas fisik yang sudah dibubuhi tanda tangan basah. Calon investor tak perlu lagi menyiapkan materai dan buang-buang waktu serta biaya untuk pergi ke kantor pos atau kantor jasa pengiriman untuk mengirim dokumen. Semua proses sudah 100% digital dengan smartphone di genggaman tangan tanpa perlu kirim-kirim dokumen fisik segala.

  1. Aman dan Terjamin

Faktor keamanan menjadi pertimbangan penting bagi setiap calon investor dalam bertransaksi. Terkait hal ini, calon investor tidak perlu khawatir dengan keamanan dana yang akan digunakan dalam transaksi saham dan reksa dana.

Akun bank calon investor aman karena dibuat atas nama sendiri di bank ternama dan aplikasi ini diproteksi dengan sistem keamanan SSL 256 bit dan three-layer security (password, secure PIN, dan kode OTP).

Selain itu, IndoPremier Sekuritas sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah, dengan sistem proteksi ini transaksi saham dan reksa dana pasti aman dan terjamin.

  1. Terintegrasi

Berbeda dengan yang lainnya, IndoPremier memiliki sistem online trading yang terintegrasi di semua produknya mulai dari IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTPAY hingga IPOTNEWS.

Dengan membuka 1 akun di salah satu produk IndoPremier yang kini sangat mudah, cepat dan ora susah, investor sudah bisa menikmati reksa dana, obligasi dan saham sekaligus dengan nyaman. Satu akun investasi yang terintegrasi (Integrated Investment Account) ini berlaku di semua produk investasi IndoPremier.

Penasaran dan ingin membuktikan proses pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang hanya kurang dari 1 jam tersebut? Unduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY di Play Store atau App Store sekarang juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×