kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, cuan manis olahan pisang nugget asal Solo


Sabtu, 25 Agustus 2018 / 12:05 WIB
Lagi, cuan manis olahan pisang nugget asal Solo


Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Camilan adonan pisang berbalut tepung roti plus aneka topping alias pisang nugget masih terus digandrungi masyarakat. Kreasi olahan pisang yang baru booming dua tahun ini kian banyak penggemarnya. Pasar pisang nugget makin luas, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Tak heran jika tawaran kemitraan bisnis pisang nugget terus bermunculan. Kali ini datang dari Banana Nugget Juara asal Laweyan, Solo. Berdiri sejak 2016, Banana Nugget Juara menawarkan kemitraan tiga bulan setelah berdiri.

Saat ini total gerai Banana Nugget Juara sudah ada 300 gerai. Tersebar di seluruh Indonesia. "Gerai milik pusat ada 5 dan selebihnya milik mitra," jelas Aska Ferdiktya, pemilik Banana Nugget Juara.

Terdapat tiga paket kemitraannya. Yakni, paket tanpa booth Rp 5,7 juta, paket Rp 7,5 juta dan paket Rp 8,5 juta. Dengan modal tersebut, mitra bakal mendapat fasilitas booth premium, peralatan usaha lengkap, kemasan, selai premium untuk aneka topping, panduan resep rahasia, standar operasional, seragam, media promosi, pelatihan dan bahan baku awal.

"Khusus paket Rp 5,7 juta tidak ada fasilitas booth. Sedangkan paket Rp 7,5 juta kami sediakan booth dengan bahan kayu dan paket Rp 8,5 juta booth-nya berbahan stainless steel," jelas Aska.
Banana Nugget Juara menawarkan olahan pisang nugget dengan 6 macam topping, yaitu cokelat, greentea, choco cheese, strawberry, koko kruch dan marshmallow. Harga sekotak Banana Nugget Juara dengan aneka topping mulai Rp 15.000 - Rp 20.000. Mitra bisa menentukan sendiri harga jual sesuai dengan kemampuan pasar dan biaya operasional di daerahnya masing-masing.

Aska menjelaskan, dalam sebulan, rata-rata satu gerai Banana Nugget Juara bisa memgantongi omzet Rp 30 juta - Rp 45 juta. Dan laba bersih yang dapat dikantongi tiap gerai bisa mencapai 20% - 30%. Dengan demikian, mitra dapat mencapai balik modal sekitar 2-3 bulan.

"Tidak ada biaya royalti atau biaya franchise bulanan. Mitra hanya wajib membeli selai topping dari pusat. Kalau untuk adonan pisang nugget, kami beri resepnya, jadi mitra langsung bisa membuat sendiri," terang Aska.

Ditanya soal target penambahan gerai, Aska mengatakan dirinya ingin sampai akhir tahun ini, gerai Banana Nugget Juara ingin mencapai 400 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×