Lahan Hotel Garden Kemang juga kena penertiban

Jumat, 28 Oktober 2016 | 19:04 WIB Sumber: Kompas.com
Lahan Hotel Garden Kemang juga kena penertiban


JAKARTA. Penertiban bantaran Kali Krukut, di Jakarta Selatan, akan dilanjutkan kembali. Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Bambang Eko Prabowo mengatakan, setelah pembongkaran tembok Pop! Hotel, selanjutnya penertiban akan menyasar lahan Hotel Garden, Kemang. 

"Selasa depan rencana akan ada rapat lanjutan untuk bahas Krukut," kata Bambang, Jumat (28/10). Lahan Hotel Garden tersebut sempat terendam banjir. Pada 27 Agustus 2016, tembok Hotel Garden jebol akibat tak mampu membendung derasnya aliran Kali Krukut. 

Jebolnya tembok tersebut membuat Jalan Taman Kemang dan Jalan Kemang Raya terendam banjir. Di atas lahan kosong Hotel Garden itu rencananya akan dibangun sebuah hotel lagi. 

Terkait penertiban, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi belum memberikan kepastian mengenai waktu pelaksanaannya. Dia hanya menyatakan penertiban akan direalisasikan dalam waktu dekat.  "Kemarin kita sudah ngomong sama yang mau bangun hotel itu sudah bersedia," kata Tri. 

Tri memastikan, penertiban bangunan di bantaran Kali Krukut akan dilanjutkan. Namun untuk pelebaran masih menunggu kepastian bidang yang terkena dan mekanisme pembebasan lahannya.  "Kita lihat nanti. Kalau (bangunan) melanggar ya, dengan segala hormat, harus mundur," kata Tri.

(Nibras Nada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru