kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,86   -7,49   -0.80%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri kucurkan pinjaman sindikasi Rp 440 miliar untuk Pelindo I


Senin, 19 November 2018 / 16:36 WIB
Mandiri kucurkan pinjaman sindikasi Rp 440 miliar untuk Pelindo I


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri menyepakati kredit korporasi senilai Rp 440 miliar untuk membantu pembiayaan belanja modal PT Pelindo I sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2018. Pinjaman itu merupakan bagian dari pinjaman sindikasi tiga bank BUMN kepada PT Pelindo I senilai Rp 1,3 triliun dengan tenor tujuh tahun.

Senior Vice President Large Corporate Bank Mandiri Yusak L. S. Silalahi mengatakan, pembiayaan ini merupakan dukungan Bank Mandiri kepada Pelindo I dalam mewujudkan konektivitas yang lebih baik di wilayah Indonesia bagian barat.

"Dukungan ini juga sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk menjadikan Pelindo I sebagai salah satu mitra strategis dalam ekspansi bisnis perseroan ke depan,” kata Yusak usai penandatanganan perjanjian kredit sindikasi kepada Pelindo I di Jakarta, Senin (19/11).

Saat ini, Bank Mandiri telah memberikan komitmen pembiayaan senilai Rp 4,7 triliun kepada Pelindo I dan entitas terkaitnya.

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus membangun sektor kepelabuhanan sebagai dukungan pada percepatan pembangunan infrastruktur kelautan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi Indonesia

Khusus untuk sektor kepelabuhanan, Bank Mandiri telah menyalurkan komitmen pembiayaan hingga Rp 6,2 triliun kepada Pelindo I-IV hingga Oktober 2018 dengan realisasi pencairan sebesar Rp 1,9 triliun.

Dukungan kepada Pelindo I-IV juga direalisasikan melalui penyediaan layanan transaksional kepelabuhanan seperti fitur host to host, auto collection dan bill payment untuk penerimaan penggunaan jasa pelabuhan.

“Tak hanya itu, kami juga menyiapkan fasilitas pembayaran non tunai melalui Mandiri e-money untuk pembelian pas masuk dan layanan parkir di beberapa pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo. Harapannnya, seluruh inisiatif ini juga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan layanan yang dinikmati pengguna pelabuhan,” kata Yusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×