Marcel Chandrawinata: Mengurus manajemen mal mini

Selasa, 05 Maret 2013 | 09:20 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 4 - 10 Maret 2013
Marcel Chandrawinata: Mengurus manajemen mal mini

ILUSTRASI. Hewan vertebrata: Pengertian, ciri-ciri, klasifikasi, dan contoh hewan vertebrata.


Tak percuma Marcel Chandrawinata pernah ikut mengelola bisnis restoran dan resor milik keluarga. Berbekal pengalaman tersebut, aktor peran ini mendapat tawaran untuk membantu mengurus The Foundry 8. Tanpa pikir panjang, dia pun menyanggupi permintaan pemilik usaha mal mini di Kawasan Pusat Niaga Sudirman (SCBD) itu.

Meski bukan pemilik langsung, Marcel mengaku sangat antusias menangani operasional The Foundry 8 yang buka 23 Februari 2013 lalu. “Bareng teman-teman dari Commune Cafe & Bistro, saya membantu bagian manajemen dan marketing,” ujar bintang film Catatan Akhir Sekolah ini.

Menurut Marcel, The Foundry 8 menempati bangunan berbentuk hanggar dengan dua lantai. Lantai satu mal mini ini mengusung konsep warehouse. Jadi, para tenant bisa menyewa gerai mulai ukuran delapan meter persegi. Sedangkan lantai dua untuk bar dan kafe serta ruang multifungsi buat berbagai acara.

Rencananya, setiap malam akan ada penampilan para disc jockey serta pertunjukan band pada event-event tertentu yang perform di bar dan kafe.

Pria kelahiran 29 Maret 1987 ini bilang, saat launching 23 Februari lalu, sudah 75% dari total 40-an gerai di The Foundry 8 terisi. Atas jerih payah itu, Marcel dan timnya tidak menerima kompensasi berupa gaji, melainkan bagi hasil alias share profit. “Kalau penjualannya tinggi, ya, kami dapat fee yang tinggi,” katanya sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru