kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ma'ruf Amin menyerukan sinergi pemerintah, ulama dan pengusaha


Rabu, 06 Maret 2019 / 15:00 WIB
Ma'ruf Amin menyerukan sinergi pemerintah, ulama dan pengusaha


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Ribuan tokoh dan warga Kabupaten Tangerang menyambut kehadiran Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin, di Gedung Pertemuan Hengky Pangkalan, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Senin (4/3).

Maruf hadir bersama para tokoh yang dipimpin sesepuh Banten, K.H Abuya Muhtadi, atas undangan relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI) dan Forum Komunikasi Kyai Ma'ruf Amin (Fokus KMA).

Acara diawali dengan pembacaan Ikrar kesetiaan mengawal NKRI dan memenangkan Maruf, oleh tiga ribuan Warga dan 99 tokoh Ulama Kabupaten Tangerang

Dalam kunjungannya kali itu, Maruf Amin menyerukan perlunya sinergi banyak pihak dalam mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

Sinergi antara pemerintah, ulama dan para pengusaha diperlukan dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keummatan.

"Tugas para ulama di antaranya adalah menjaga dan melayani umat. Kita perlu melakukan ishlahul umat dan khidmatul umat. Kalau di setiap masjid dibentuk koperasi, ini menjadi sarana menggerakkan ekonomi umat. Mendorong umat untuk mandiri. Kalau umat sudah mandiri dan sadar pada pentingnya menjaga NKRI, akan berkontribusi positif pada bangsa ini," kata Maruf di Kabupaten Tangerang.

Upaya perbaikan dan pemberdayaan ekonomi umat yang digulirkannya itu bukan hanya wacana belaka namun, sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun di MUI.

"Tahun 2017 lalu, kita menghelat Kongres ekonomi umat dan meminta pemerintah, untuk menjadikan pesantren dan majlis ta'lim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi," jelas Maruf.

Maruf yang merupakan warga Tangerang ini pun, meyakinkan bahwa partisipasinya pada pesta demokrasi tahun ini, dapat memberikan kebanggaan tersendiri untuk warga Tangerang.

Apa bila dirinya sukses secara resmi mendampingi Jokowi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Banyak orang bertanya kepada saya kyai Maruf amin kenapa mau jadi capres padahal sudah menjadi ketua MUI. Saya mau karena berarti ini menghormati orang Tangerang, karena saya orang Tangerang tidak pernah orang Tangerang menjadi wapres," katanya.

Atas hal tersebut, Maruf Amin meyakini bahwa dia dan Joko Widodo dapat unggul perolehan suara di Tangerang Raya.

"Karena saya orang Tangerang orang Banten, bukan menang sekadar menang tapi mutlak menang 70 %. Pasti, yakin sanggup," kata Maruf Amin. (Hasanudin Aco)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ma’ruf Amin Sebut Sinergi Ulama, Pemerintah dan Pengusaha Perkuat Ekonomi Umat,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×