Menhub Budi jajal kesiapan LRT Kelapa Gading untuk transportasi Asian Games

Minggu, 15 Juli 2018 | 15:38 WIB   Reporter: Arsy Ani Sucianingsih
Menhub Budi jajal kesiapan LRT Kelapa Gading untuk transportasi Asian Games

ILUSTRASI. Light Rail Transit (LRT) Jakarta


LRT - JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau proyek Light Rell Transit (LRT) Kelapa Gading, Jakarta Utara. Proyek ini rencananya akan di gunakan untuk mendukung transportasi sepanjang perhelatan Asian Games 2018.

Menurut pantauan Kontan.co.id, Menhub tiba di proyek LRT Kelapa Gading pukul 13.00 WIB. Menhub langsung di sambut oleh Direksi Jakpro dan mendapatkan penjelasan terkait perkembangan proyek LRT Tersebut.

Rencana awal, LRT fase I ini akan dibangun dari Kelapa Gading hingga Tanah Abang. Namun karena ada event besar Asian Games, proyek pada fase I ini di targetkan rampung dari kelapa Gading Hingga Veldrome Rawamangun. Proyek LRT fase I ini ditargetkan rampung pada akhir Juli 2018. 

Dalam kunjungannya tersebut, Menhub tidak lupa menjajal fasilitas yang dimiliki LRT. Catatan saja, setiap satu rangkaian LRT memiliki dua hingga tiga gerbong. Dan, setiap satu gerbong dapat menampung sebanyak 270 penumpang.

Kereta ini akan menempuh empat stasiun dalam waktu 10 hingga 15 menit. Berbeda dengan commuterline, LRT memiliki tempat duduk yang tidak dilapisi busa ataupun kain pada umumnya, sehingga tidak ada rasa empuk ketika mendudukinya.

Untuk menambah kenyamanan penumpang, rencananya di stasiun LRT Kelapa Gading akan dilengkapi fasilitas seperti lift, eskalator, dan juga stand jajanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru