Menhub: Puncak arus balik terjadi hari ini

Minggu, 09 Juni 2019 | 10:48 WIB   Reporter: Herlina KD
Menhub: Puncak arus balik terjadi hari ini


ARUS BALIK - SEMARANG. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini, Minggu (9/6) merupakan puncak arus balik Lebaran 2019.

"Hari ini mungkin puncak arus balik," kata Budi Karya Sumadi di sela meninjau arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/6).

Budi Karya Sumadi mengindikasi puncak arus mudik terjadi karena disejumlah ruas gerbang Tol terjadi penumpukan kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Ia mendapat laporan, pada Sabtu (8/6) sore, terjadi lonjakan sebesar 48.000 pengendara melintas di gerbang tol Banyumanik, Semarang.

Hal itu akan terus meningkat pada Minggu (9/6/2019) hari ini.

"Selama ini orang itu dari Jakarta kalau mudik dari sejak awal bisa keluar di beberapa tempat dan di Kalikangkung tinggal 60%. Ini sebaliknya, dari beberapa tempat, akhirnya 100% yang ke Jakarta," jelas Budi Karya Sumadi.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengendara, Budi menginstruksikan seluruh jajaran memberi respons cepat terhadap semua gejala kemacetan yang akan timbul.

"Jadi respons apa yang di Banyumanik bisa dijadikan pelajaran," terang Budi Karya Sumadi. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Menhub Budi: Puncak Arus BalikTerjadi Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru