kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjaga tanaman hidroponik menggunakan kamera pintar Ezviz C3N


Minggu, 18 April 2021 / 12:56 WIB
Menjaga tanaman hidroponik menggunakan kamera pintar Ezviz C3N
ILUSTRASI. Kamera Pintar EZVIZ C3N, merupakan kamera pengawas outdoor dengan beragam fitur?yang bermanfaat untuk mengawasi tanaman hidroponik.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik mulai menjadi pilihan utama para praktisi bercocok tanam. 

Jika dilihat dari pengertiannya, hidroponik adalah salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air. Dalam metode ini, tidak diperlukan media tanah dan dalam praktiknya lebih ditekankan kepada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman.

Nah meningkatnya tren hidroponik, tentu harus dibarengi dengan pengetahuan tentang perawatan tanaman hidroponik. Selain harus memperhatikan kondisi air dan wadah, para pengiat hidroponik juga harus memantau keamanan tanaman dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengawasi tanaman hidroponik adalah dengan bantuan kamera pintar. Perangkat canggih ini memiliki banyak keuntungan dari sisi kemudahan instalasi hingga fitur yang canggih. 

Ezviz sebagai brand smart home security global, berkomitmen menghadirkan layanan pengawasan terbaik ke penggunanya. Dalam sebuah Instagram live bersama Hidroponikpedia @hidroponikpedia, Ezviz berkesempatan untuk memamerkan C3N yang merupakan kamera pengawas outdoor dengan beragam fitur yang bermanfaat untuk mengawasi tanaman hidroponik. 

Baca Juga: Melihat kamera pan tilt wifi outdoor yang beri perlindungan menyeluruh

Ezviz C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk perlindungan yang lebih proaktif di setiap saat. Mode tersebut memungkinkan pengguna untuk menentukan area pengawasan secara manual, dimana seketika terdeteksi gerakan dari tamu tak diundang perangkat Ezviz C3N akan memperingatkan pengguna melalui notifikasi di aplikasi Ezviz. 

Kecerdasan buatanyang tersemat di dalam Ezviz C3N memberikan kapabilitas kepada perangkat untuk secara spesifik mendeteksi pergerakan manusia, sehingga meningkatkan efektivitas peringatan pada pengguna.

"Ezviz C3N sangat bermanfaat untuk menjaga kebun hidroponik. Selain menjaga dari perilaku tak bertanggung jawab, saya juga dapat dengan mudah memantau perkembangan tanaman hidroponik, memantau tumbuh-kembangnya dan dapat memantau dari serangan hama seperti burung maupun binatang seperti serangga, maupun dari manusia yang ingin merusak atau mencuri tanaman tersebut. Setiap gerakan mencurigakan akan langsung dikirim ke smartphone,” ujar Founder Hidroponikpedia, Bayu Widhi Nugroho, dalam siaran pers, Minggu (18/4).

Untuk kondisi malam hari yang cukup gelap, Ezviz C3N juga mampu menangkap tayangan jernih dengan resolusi hingga Full High Definition 1080p berkat dua lampu inframerah dan dua lampu sorot terintegrasi ke dalam perangkat. 

Kombinasi lampu sorot dan inframerah memberikan kapabilitas Ezviz C3N untuk 3 mode penglihatan malam, mode pertama black and white yang memanfaatkan lampu inframerah, mode kedua color night vision yang memberikan penglihatan malam berwarna dengan memanfaatkan lampu sorot, dan mode ketiga smart night vision yang secara otomatis beralih dari tayangan hitam putih ke tayangan berwarna dengan menyalakan lampu sorot seketika terdeteksi gerakan manusia di area sekitar. 

Baca Juga: Samsung Electronics Luncurkan Neo QLED, MICRO LED dan Lifetyle TV 2021

Fungsi otomatis ini dapat memberikan perlindungan lebih proaktif kepada pengguna untuk mengusir kedatangan tamu tak diundang yang berniat mencuri tanaman hidroponik atau mengamati perkembangan tanaman hidroponik tersebut. 

"Ezviz C3N mampu merekam hingga 1080p sehingga pengguna mendapatkan hasil rekaman yang jernih. Perangkat ini juga secara cerdas dapat menyesuaikan kondisi malam hari yang gelap. Ezviz C3N adalah pilihan terbaik keluarga Indonesia untuk mengawasi area outdoor,” ujar Oktavia Mega Wati, Marketing Manager Ezviz Indonesia.

Pengalaman Ezviz sejak 2013 telah melayani masyarakat Indonesia akan produk smart camera dan CCTV terbaik bagi para konsumen. Pengalaman yang kaya dan kualitas produk yang baik membuat Ezviz menjadi pilihan merek yang cocok untuk para pengiat hidroponik. 

Smart camera yang ditawarkan Ezviz merupakan solusi mudah, cepat, dan terjangkau yang dapat dipraktekkan oleh seluruh orang baik yang sadar akan teknologi maupun tidak. 

Selanjutnya: Dianggap gagal, Apple diprediksi tak produksi iPhone mini ayar di tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×