kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Perhubungan imbau perusahaan swasta tambah dana CSR untuk mudik gratis


Minggu, 19 Mei 2019 / 13:24 WIB
Menteri Perhubungan imbau perusahaan swasta tambah dana CSR untuk mudik gratis


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengimbau perusahaan-perusahaan swasta menambah dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengadakan mudik gratis. Hal tersebut diungkapkan Budi Karya Sumadi saat jumpa pers di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura itu menjelaskan, dengan adanya mudik gratis maka para pemudik yang menggunakan sepeda motor cenderung berkurang.

"Saya imbau perusahaan-perusahaan swasta menambah CSR-nya untuk mengadakan mudik gratis. Atau paling tidak adakan mudik gratis untuk para pegawainya lah," kata Budi Karya Sumadi.

Dengan berkurangnya para pemudik yang menggunakan sepeda motor, maka angka kecelakaan saat musim mudik akan berkurang signifikan. Menurutnya, para pemudik yang menggunakan sepeda motor menyumbang angka kecelakaan sebanyak 70 persen.

Pemerintah sendiri melalui BUMN mengadakan mudik gratis secara masif untuk mengurangi para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sedangkan Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan TNI AL untuk memudikkan sepeda motor dan penumpang melalui jalur laut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Karena ini sangat bahaya, kemungkinan kecelakaan sangat besar bila mudik menggunakan sepeda motor. Ikut lah mudik-mudik gratis, yang sekarang sangat masif," tambah Budi Karya Sumadi. (Lendy Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Menteri Perhubungan Imbau Perusahaan Swasta Tambah Dana CSR untuk Mudik Gratis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×