kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Susi: Saya ini dianggap agak gila


Jumat, 15 Desember 2017 / 21:45 WIB
Menteri Susi: Saya ini dianggap agak gila


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Menjadi pembicara di acara talk show rangkaian Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan dari para alumni yang hadir, dirinya menjadi satu-satunya yang tidak lulus.

Namun, menteri kelahiran Pangandaran, Jawa Barat ini menyampaikan, jalan hidup manusia ditentukan Tuhan. "Mohon maaf, dari semua alumni barangkali yang ga lulus cuma saya di sini," ujar Susi Pudjiastuti saat menjadi pembicara di Acara Talk Show dalam rangka Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (15/12).

Di hadapan ribuan alumni dan siswa, Susi menjelaskan, perjalanan hidup seseorang tidak pernah ada yang tahu. Sebab, hanya Tuhan yang menentukan segala sesuatunya.

Hingga kini, sambung Susi, dirinya masih bertanya-tanya kenapa Presiden Joko Widodo memilihnya menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Padahal dirinya bukan sarjana dan bahkan tidak lulus SMA.

"Mengangkat saya menjadi menteri itu ada apa? dan dari mana? tapi Beliau (Presiden Joko Widodo) selalu bilang dapat dari Google. Pada waktu ngobrol, Saya bilang, Bapak (Presiden Joko Widodo) tahu tidak kalau saya ini dianggap agak gila? Justru negeri ini butuh orang gila, kata Jokowi," tuturnya.

Mendengar jawaban dari Presiden Joko Widodo, Susi Pudjiastuti lantas menerima tanggung jawab sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia. "Akhirnya dengan segala rasa hormat dan syukur yang luar biasa, saya ambil tanggung jawab yang diberikan Bapak Jokowi," imbuhnya.

Kepada para siswa-siswi SMAN 1 Yogyakarta, Susi berpesan untuk bisa mandiri. Pertama, bebaskan diri dari hal-hal yang membelenggu. Jika tidak, nantinya akan muncul keraguan dan batasan-batasan sehingga apa yang dilakukan hanya berjalan di tempat.

"Mau kerja, mau belajar, mau apa kalau pikiran kita tidak bebas, maka tidak akan kemana-mana. Pertama bebaskan, kita mau apa, buka pikiran, lihat sekeliling, jika ada yang menarik coba lihat, pikirkan, kalau suka , lakukan, itu prinsip saya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti untuk pertama kalinya menghadiri Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta. Susi mengaku senang dan terharu karena teringat masa lalunya saat menempuh pendidikan di SMAN 1 Yogyakarta. (Wijaya Kusuma) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Menteri Susi: Tahu Tidak Kalau Saya Ini Dianggap Agak Gila?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×