kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Misi dagang Asian Games dari Kemenpar di Jepang


Senin, 11 Desember 2017 / 12:05 WIB
Misi dagang Asian Games dari Kemenpar di Jepang


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat para undangan Jepang tampak tinggi. Itu terlihat saat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar dinner bertajuk "Sales Mission Wonderful Indonesia - Asian Games 2018 in Jakarta Palembang" di Hotel Capitol Tokyu, Tokyo, Jepang, 8 Desember 2017 lalu.

Nyaris tak ada kursi yang kosong pada sepuluh meja yang terdapat di Ballroom hotel berbintang lima di pusat Ibukota Jepang itu. Eko Junor, Konselor Senior Kedubes Indonesia mewakili Dubes RI, mengapresiasi atensi para tamu Jepang yang umum-nya berasal dari industri wisata dan perjalanan.

Eko Junor memakai momen jamuan makan malam untuk menegaskan bahwa Indonesia bukan hanya Bali atau sebaliknya. "Banyak destinasi lain yang menarik, di antaranya Jakarta dan Palembang yang tahun depan menjadi penyelenggara Asian Games 2018," kata Eko dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/12).

Dia juga menjelaskan berbagai langkah perbaikan di bidang infrastruktur, kesehatan, kebersihan, dan sekuriti terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus s/d 2
September 2018 mendatang tsb.

Dalam sambutannya mewakili pihak Kementerian Pariwisata RI, Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik, Heri Retno Indrijani, memaparkan bahwa segala bentuk persiapan dilakukan Pemerintah di bidang pariwisata guna mendukung ajang olahraga multi-event terbesar di Asia pada tahun 2018.

Begitu banyak cabang olahraga favorit bagi orang Jepang yang bisa jadi atraksi khusus, termasuk sepak bola, karate dan judo, serta baseball. Tak lupa, di tahun yang sama berlangsung pula perayaan hubungan diplomatik RI dengan Jepang yang masuk tahun ke-60.

Ketua ASITA Asnawi Bahar berbicara puluhan paket telah disiapkan para anggota asosiasi perjalanan dan pariwisata Indonesia, untuk ditawarkan ke rekan-rekan mereka di Jepang, khususnya JATA dan JETA. Terlebih sudah banyak penerbangan ke Palembang lewat Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura, Denpasar dan 31 titik lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×