kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Adiperkasa dan Marga Abhinaya tebar promo dan diskon saat Asian Games


Senin, 06 Agustus 2018 / 16:28 WIB
Mitra Adiperkasa dan Marga Abhinaya tebar promo dan diskon saat Asian Games
ILUSTRASI. STARBUCKS Coffee


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Asian Games 2018 dan Hari Belanja Diskon Indonesia diprediksi menjadi sentimen positif bagi perusahaan ritel. Perusahaan juga bisa ikut memeriahkan kedua event ini dengan berbagai promo untuk mendongkrak penjualan. 

Optimisme ini  menghampiri PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang mengelola gerai food and beverage (F&B) di bawah anak-anak usahanya, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).  "Dalam rangka Asian Games yang kebetulan berbarengan dengan perayaan HUT Kemerdekaan di tahun ini, banyak brand kami yang mempunyai program khusus,” kata Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk, Fetty Kwartati pekan lalu.

Dia menyebut, ada 154 brand Mitra Adiperkasa yang berpartisipasi, baik di Jakarta maupun Palembang. Sekadar informasi, F&B di bawah MAP Boga misalnya Starbucks, Pizza Marzano dan Krispy Kreme.

Selain itu,  Fetty bilang, dengan adanya program Hari Belanja Diskon Indonesia Agustus-September ini akan menjadi momen yang sangat bagus bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam perhelatan belanja yang digelar secara nasional ini. Apalagi, beragam program promosi menarik sudah disiapkan berbagai brand di bawah MAP, semisal diskon hingga 75%, harga spesial, maupun gift with purchase, yang telah tersebar di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia.

"Target overall peningkatan penjualan di tahun 2018 untuk MAP Group adalah sebesar 18%," kata Fetty.

Sampai akhir semester I lalu, Mitra Adiperkasa membukukan kenaikan laba sampai 187% dan net profit margin 5,5%. "Untuk tahun ini, diharapkan net profit margin bisa maintained," imbuhnya.

Ekspansi F&B

Sementara itu, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) juga tak kalah antusias dalam perhelatan Asian Games 2018.  Corporate Secretary MABA Andhika Anggadewi mengungkapkan, Marga Abhinaya juga akan ikut berparsipasi di Asian Games 2016. "Kami ikut berpartisipasi di Asian Games ini," ujarnya. Berbagai program promo akan digelar.  Di bawah bendera MABA, perusahaan ini mengelola gerai Rantang Ibu, Kopi Bagoos, dan Motto Rice Bowl.

Perusahaan ini juga akan terus mengembangkan sayap bisnis. "Syaratnya dengan tetap memperhatikan pertumbuhan yang sehat dan menggunakan prinsip kehati-hatian," imbuh Angga, panggilan karibnya.  Faktor lokasi  juga menjadi pertimbangan penting dalam  pengembangan bisnis MABA ke depan.

Angga juga bilang MABA juga berencana untuk membuka outlet fast food yaitu Motto Japanese Rice Bowl di beberapa tempat di Jakarta. "Saat ini outlet fast food kami yaitu Motto Japanese Rice Bowl telah beroperasi di food court ITS Tower, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan GoFest di Gelora Bung Karno, Jakarta. ," terangnya.

Angga bilang, MABA menargetkan, dari sektor F&B mampu menyumbang pendapatan sebesar Rp 33 miliar di tahun ini, dengan total proyeksi pendapatan hingga akhir tahun nanti sebesar Rp 329 miliar atau naik sebesar 54% dari pendapatan tahun 2017 yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×