kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland membangun kota mandiri di Bekasi


Kamis, 08 Maret 2018 / 11:07 WIB
Modernland membangun kota mandiri di Bekasi
ILUSTRASI. Kerjasama pengembangan Toll Road City antara Waskita Realty dan Modernland Realty


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Moderland Realty Tbk (MDLN) menjalin kerjasama dengan PT Waskita Karya Realty membangun kawasan kota mandiri seluas 350 hektare (ha). Kota mandiri konsep toll road city terltak di Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya akan membentuk joint venture (JV) untuk mengembangkan proyek tersebut. Penandatanganan perjanjian kerjasama kongsi itu telah dilaksanakan, Rabu (7/3).

Mengusung konsep toll road city, proyek kota mandiri ini nantinya akan memiliki sejumlah keunggulan karena akan terintegrasi dengan jalan jalan tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lain.

Di proyek tersebut, keduanya akan membangun produk-produk yang terorganisir mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan, dan rumah sakit. Alhasil, akan menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas.

Presiden Direktur MDLN William Honoris mengatakan, pihaknya sudah sejak lama melihat peluang cukup besar untuk kawasan Bekasi sebagai kawasan hunian potensial. Selain posisi yang strategis, Bekasi juga dilengkapi berbagai fasilitas transportasi, sehingga sangat membantu mobilitas masyarakat menuju Bekasi dan ke Jakarta, serta daerah sekitarnya, begitu juga sebaliknya.

Itu sebabnya, perusahaan inimulai melakukan ekspansi ke Bekasi setelah sebelumnya telah mulai melakukan pengembangan kawasan township Jakarta Garden City seluas 370 ha dan Kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate.

Vice President Director MDLN Freddy Chan mengatakan, pihaknya memutuskan menggandeng Waskita Karya Realty sebagai mitra karean ukuran luas kawasan yang tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan. Kami optimistis kerjasama kedua pihak untuk proyek skala kota ini akan berjalan dengan baik ke depannya, sehingga kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya sebuah kota mandiri, papar Freddy Chan, Rabu (7/3).

Saat ini, progres pembangunan proyek tersebut masih dalam tahap pematangan konsep dan pengurusan perizinan. Freddy menuturkan, pengembangannya akan dibagi dalam beberapa tahapan.

Bagi Modernland, kerjasama dengan skema patungan ini bukan yang pertama. Pada tahun 2017, perusahaan lewat anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur juga membentuk kongsi dengan PT Astra Land Indonesia untuk mengembangkan lahan 70 ha di Jakarta Garden City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×