MRT beroperasi komersial hari ini, tarif diskon 50%

Senin, 01 April 2019 | 08:34 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
MRT beroperasi komersial hari ini, tarif diskon 50%


MRT - JAKARTA. Mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) mulai beroperasi komersial pada Senin (1/4). Namun, selama April 2019, tarif MRT diskon 50%. 

"Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14.000, selama satu bulan, hanya akan Rp 7.000 sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12.000, hanya akan Rp 6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3.000, hanya akan Rp 1.500," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan resminya, Minggu (31/3). 

Anies mengatakan, pemberian potongan harga tersebut agar banyak warga tertarik menggunakan MRT dan dalam tahap sosialisasi. "Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," ujar Anies. 

Operasional MRT komersial dimulai hari ini dengan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI pada pukul 05.30 WIB. Sedangkan, kereta pertama dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus yakni pukul 05.36 WIB. 

Kereta selanjutnya akan tiba tiap 10 menit sekali. Untuk pembelian tiket MRT, masyarakat harus membayar dengan kartu harian atau kartu uang elektronik. 
Masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul MRT Beroperasi Komersial Hari ini, Tarif Diskon 50 Persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru