Muhammad Feriadi doyan touring moge ke berbagai negara

Sabtu, 23 Maret 2019 | 16:00 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Muhammad Feriadi doyan touring moge ke berbagai negara


TOKOH - Nama Muhammad Feriadi sudah identik dengan bisnis jasa logistik dan pengiriman. Maklum sebagai anak pendiri PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Soeprapto Soeparno, Feriadi lama berkecimpung di bisnis tersebut.

Memulai karier di JNE pada 1996 silam sebagai business development manager, Feriadi resmi menjadi orang nomor satu di JNE setelah bekerja 19 tahun. Sebelumnya, ia sempat menjabat direktur pemasaran di perusahaan yang berdiri 1990 itu.

Selain sehari-hari menghabiskan waktu mengurusi bisnis JNE, lelaki 50 tahun ini memiliki hobi mengendarai motor gede (moge) di waktu senggang.

Tak tanggung-tanggung, sudah banyak kota di Indonesia dan negara lain yang ia jelajahi menggunakan moge kesayangan. Sebut saja, kota-kota di Sumatra, Jawa, dan Bali.

Ia juga pernah touring ke Singapura, Malaysia, Thailand, serta Amerika Serikat. Maklum, sejak 2007 dia menggeluti hobi ini.

Perjalanan di luar negeri biasanya Feriadi lakukan dengan menyewa moge. Tapi kalau di Indonesia, ia menggunakan secara bergantian dua motor besar merek Harley Davidson miliknya. “Yang terakhir, baru saya beli tahun kemarin,” ungkap pemilik gelar Master of Business Administration dari Oklahoma University ini.

Saking komitmennya dengan hobi tersebut, Feriadi pun didapuk sebagai ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Jakarta Pusat sejak tiga tahun lalu. Dia mengaku banyak mendapatkan manfaat dari menggeluti hobi ini.

Yang paling berharga, bisa memperluas jaringan. Maklum, yang tergabung di HDCI beragam latar belakang, mulai artis, eksekutif, hingga pejabat negara. “Dapat kenalan baru sehingga bisa nambah relasi bisnis,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru