Mulai hari ini, mall-mall di Jakarta obral diskon

Jumat, 02 Juni 2017 | 17:40 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Mulai hari ini, mall-mall di Jakarta obral diskon


JAKARTA. Festival Jakarta Great Sales (FJGS) mulai digelar hari ini Jumat (2/6). Perhelatan tahunan kota Jakarta ini akan berlangsung selama enam minggu dan akan ditutup pada 12 Juli 2017.

Selama periode tersebut, kota Jakarta akan dibanjiri diskon hingga 70%. Bagi masyarakat pecinta diskon, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini berburu diskon untuk produk-produk yang diidam-idamkan.

Jakarta Great Sales ini juga sangat pas bagi masyarakat yang ingin mempersiapkan kebutuhan Lebaran mulai dari kebutuhan bahan pokok hingga baju Lebaran. Pasalnya momen dilaksanakan beberapa minggu sebelum perayaan Idul Fitri.

Ada 80 mall yang akan berpartisipasi dalam festival belanja ini mulai dari pusat perbelanjaan menengah bawah hingga mall kelas atas. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya diikuti oleh 78 pusat perbelanjaan.

Tak ketinggalan, pasar tradisional yang berada di bawah PD Pasar Jaya juga akan memeriahkan Jakarta Great Sales ini. Jumlah pasar yang turut berpartisipasi tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun lalu menjadi 40 pasar.

Bahkan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, festival kali ini akan diikuti oleh asosiasi hotel Jakarta. Ada 12 hotel bintang empat dan bintang lima yang menawarkan diskon baik untuk tarif kamar maupun dinning selama periode tersebut.

Ellen Hidayat, Ketua Asosiasi Penyedia Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jakarta yang juga sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara festival ini mengatakan dalam perhelatan banyak produk yang akan didiskon besar-besaran mulai dari sembilan bahan pokok (sembako) hingga ke barang-barang sandang berkualitas dan bermerek.

Oleh karena itu, dia berharap FJGS ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata belanja baik untuk lokal maupun asing "Kami berharap festival ini bisa mengurangi keinginan masyarakat berbelanja di luar negeri. Karena produk-produk berkualitas juga ada di Jakarta yang ditawarkan dengan harga diskon. " kata Ellen di Jakarta, Selasa (30/5).

Selama periode festival ini akan digelar program belanja hingga tengah malam (midnite sale) yang berlangsung setiap minggu yang akan bergantian di 27 pusat belanja.

Adapun hotel yang ikut festival ini antara lain hotel Aryaduta, Hotel Alia, Le Merdien, Millenium, Pullman Jakarta, Hotel Kempinski, GranDhika Iskandasyah, Manhattan , JS Luwansa, GrandKemang, dan Grand Melia.

Adapun mall yang ikut antara lainFX Lifestyle X'Center, Grand Indonesia Shopping Town, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayaan City, Thamrin City, Blok M Square, Transmart Cilandak, Citos, Lotte Shopping Avenue, Epiwalk, Gandaria City, Kota Kasablanka, Kuningan City, Lippo Mall Kemang, Pasifik Place, Plaza Semanggi.

Central Park, Mall Ciputra, Taman Anggrek, Puri Indah Mall, Season City, Baywalk Mall, Emporiunm Pluit, Mall Arta Gading, Mall Kelapa Gading, MOU, PIK Avenue.

ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati , ITC Kuningan, Kalibata City Square, Ambasador, mall Blok M, Pejaten Village, Plaza Blok M, Plaza Festival, Plaza Kalibata, PIM, Point Square, Plaza Mebel.

Gajah Mada Plaza, Gedung Blok B Tanah Abang, Golden Truly, Harco Pasar Baru, Istana Pasar Baru, ITC Cenpaka Mas, ITC Mangga Dua, ITC Roxy MAs, Jakarta Design Center, Mall Mangga Dua, Mangga Dua Square, Plaza Atrium, Plaza Godok, Plaza Kenari Mas dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru