kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MyRepublic gandengGoogle Cloud untuk percepat transformasi digital


Sabtu, 18 September 2021 / 13:15 WIB
MyRepublic gandengGoogle Cloud untuk percepat transformasi digital


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Layanan internet broadband, MyRepublic resmi mengumumkan kerja samanya dengan Google Cloud. Hal itu dilakukan untuk memajukan strategi transformasi digital serta mewujudkan visinya menjadi Kebanggaan Indonesia di tahun 2023.

Nantinya, lewat kerja sama itu, MyRepublic secara khusus akan memperluas penggunaan Google Workspace yang pertama kali diadopsi pada tahun 2017 untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di seluruh organisasi. 

Adapun Google Workspace terdiri dari aplikasi yang menunjang produktivitas seperti Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan sebagainya.

Di samping itu, Google Workspace nantinya akan memberikan pengalaman terintegrasi bagi penggunanya yang memungkinkan tim MyRepublic untuk berkolaborasi lebih efektif, mempermudah tim frontliner untuk tetap terhubung, serta memperkuat bisnis melalui pengalaman digital baru untuk pelanggan. 

Baca Juga: Salim Group dikabarkan tengah cari pinjaman Rp 7,12 triliun untuk bangun data center

Chief Executive Officer MyRepublic, Andrijanto Muljono mengatakan hal tersebut juga memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan produk MyRepublic yang lebih berkualitas kepada pelanggan residensial dan UKM di Indonesia.

Menurutnya Google Workspace sangat penting untuk meningkatkan produktivitas karyawan mereka dan memastikan tim dapat tetap terhubung. 

“Serta kemudahan dalam kolaboratif melalui rapat virtual dan berbagi data secara real-time dengan akses ke data dasbor dan memudahkan untuk membuat kueri basis data," kata Andrijanto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (18/9). 

Baca Juga: Segera hapus! 8 Aplikasi Cryptocurrency mining palsu ini beredar di HP Android

Dia melanjutkan, MyRepublic juga akan memigrasikan sistem billing/SAP dan HRD dari pusat data lokal mereka ke public cloud dengan memanfaatkan Google Cloud Platform region Jakarta yang telah diluncurkan pada Juni 2020. 

Dengan memanfaatkan infrastruktur Google Cloud tersebut, MyRepublic fokus untuk mengoptimalkan sumber daya IT untuk efisiensi yang lebih besar, dan membuka fleksibilitas dengan skala yang lebih besar untuk sistem internalnya sehingga dapat terus berinovasi ke depannya. 

“Kolaborasi antara MyRepublic dengan Google Cloud memudahkan kami untuk mempercepat transformasi digital kami dan sangat hemat biaya,” tutupnya. 

Selanjutnya: Kalbe Nutritionals gandeng All Data International untuk turunkan angka stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×