kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NEC Indonesia dukung AEON Mall Tanjung Barat ciptakan pengalaman belanja menyenangkan


Sabtu, 27 November 2021 / 10:30 WIB
NEC Indonesia dukung AEON Mall Tanjung Barat ciptakan pengalaman belanja menyenangkan
ILUSTRASI. Aeon Mall Tanjung Barat, yang terletak di dalam kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. NEC Indonesia mendukung PT AEON Mall Indonesia dalam mewujudkan one-stop shopping experience yang aman dan menyenangkan di mall baru mereka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan dengan menerapkan sistem pemesanan daring yang cerdas dan terintegrasi serta Sistem Food Court.

AEON MALL Tanjung Barat merupakan pusat perbelanjaan keempat di Indonesia yang dikelola langsung oleh PT AEON Mall Indonesia. Pembukaan tahap awal dilakukan pada 18 November 2021 sejalan dengan mulai dilakukannya pelonggaran terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara bertahap oleh pemerintah.

Bertepatan dengan pembukaan AEON Mall Tanjung Barat, PT AEON Mall Indonesia memperkenalkan konsep baru belanja nir-sentuh bagi pengguna aplikasi AEON MALL Mobile. Melalui aplikasi tersebut, pengunjung dapat memesan makanan, menggunakan e-voucher dan mengakses layanan Beacon berbasis lokasi di seluruh AEON Malls di Indonesia.

Untuk AEON Mall Tanjung Barat, NEC Indonesia menyediakan sistem pemesanan daring cerdas yang terintegrasi penuh, yang didukung oleh Integrated E-Money Solution (IEMS) dan teknologi POS (Point of Sales) untuk food court.

Baca Juga: NEC Indonesia dukung transformasi digital Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Sistem ini telah meningkatkan tingkat kenyamanan, efisiensi, dan keamanan transaksi daring sekaligus memungkinkan operator mal mengatur transaksi keuangan dengan lebih baik.

“Sejak pandemi dan bahkan jauh sebelumnya, AEON Malls selalu memastikan lingkungan yang bersih untuk pengalaman berbelanja yang aman dan menyenangkan bagi pelanggan,” ujar Mr. Koichiro Seno, General Manager PT AEON Mall Tanjung Barat dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (27/11).

Protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dimaksimalkan dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan lancar guna memenuhi harapan masyarakat yang telah menunggu-nunggu pembukaan AEON Mall Tanjung Barat.

"Seiring dengan makin maraknya pusat-pusat perbelanjaan yang mulai dibuka kembali, diperlukan adanya penyesuaian pada sistem dan proses berbelanja agar selaras dengan pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat. Fokus pada aspek-aspek keselamatan, kebersihan, dan lingkungan belanja yang menjaga jarak fisik akan menjadi masa depan ritel," kata Mr. Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia pada kesempatan yang sama.

"Kami merasa terhormat dan bangga karena dapat menyediakan teknologi inovatif yang memungkinkan kelancaran operasional AEON Mall Tanjung Barat. Kami berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan berkelanjutan dan keahlian kami untuk memastikan keamanan berbelanja bagi pengunjung AEON Mall," tambahnya.

NEC menyediakan sistem pemesanan daring di food court yang serba guna dan canggih. Sistem POS yang digunakan berkinerja tinggi, hemat energi serta mudah dirawat dengan desain penggantian komponen tanpa alat yang ringkas dan elegan. Selain itu, IEMS adalah sistem uang elektronik prabayar, sehingga mengurangi biaya implementasi dan waktu penerapan.

Baca Juga: Stratus perkuat kemitraan strategis dengan NEC Indonesia

Sistem ini akan mengurangi antrian di kasir yang dapat meningkatkan penjualan per pelanggan dan diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan untuk mau datang kembali dan berbelanja disana. Sistem tersebut juga akan membantu mendorong promosi yang efektif melalui aplikasi seluler.

AEON Mall Tanjung Barat merupakan pusat perbelanjaan enam lantai dengan luas lantai sekitar 97.000 m2.

Bersamaan dengan pembukaan ini, AEON Mall Tanjung Barat juga mengintensifkan kampanye "Environment, Social, and Government" untuk membantu melestarikan lingkungan melalui program daur ulang sampah.

Di berbagai sudut mall, ditempatkan keranjang sampah khusus untuk digunakan pengunjung. Sampah yang terkumpul kemudian akan dipilah dan didaur ulang. Pembukaan resmi AEON Mall Tanjung Barat akan dilakukan pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×