kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Negeri di Atas Awan jadi sasaran ekspansi digital center Telkomsel


Selasa, 26 Oktober 2021 / 22:41 WIB
Negeri di Atas Awan jadi sasaran ekspansi digital center Telkomsel


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan internet sudah menjadi keniscayaan. Hadirnya jaringan broadband di kawasan yang viral disebut sebagai Negeri di Atas Awan, yakni Desa Citorek Lebak Banten, mendorong Telkomsel menghadirkan nilai tambah.

Yakni melalui pemanfaatan eksosistem digital dan kolaborasi dengan berbagai pihak. T erutama para pemuda penggerak desa Karang Taruna.

Manager Branch Serang Telkomsel, Deki A. Saputra mengatakan, Telkomsel Digital Center sebagai rumah baca yang dilengkapi Telkomsel Digital Library Kipin-kios pintar. Langkah ini  menghadirkan solusi digitalisasi bagi anak-anak sekolah.

Juga meningkatkan minat belajar dan membaca dan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi. “Kami berharap anak-anak dan pemuda desa akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar hbrid,” terang Deki, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, pekan lalu. 

Telkomsel Digital Center terdiri dari beberapa perangkat komputer, ruang baca dan belajar yang dilengkapi pula dengan koleksi buku-buku dan perangkat Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar)  dapat menyediakan lebih dari 50.000 konten digital pelajaran sekolah. Keunggulan lain dari perangkat ini dapat diakses dan digunakan dalam mode online maupun offline.

Telkomsel saat ini berupaya terus menghadirkan pemerataan jaringan broadband ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke penjuru negeri. Sehingga dapat membuka lebih banyak peluang baru melalui beragam layanannya.

Saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 426 BTS (2G/3G/4G), tersebar di 154 titik di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. “Di masa pandemi yang belum berakhir ini, diharapkan dukungan Telkomsel mampu mendorong semua pihak untuk terus dapat mengadopsi kebiasaan baru,” imbuh Deki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×