kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NFC Indonesia dan M Cash Integrasi resmi berinvestasi di perusahaan iklan digital


Kamis, 26 Juli 2018 / 13:21 WIB
NFC Indonesia dan M Cash Integrasi resmi berinvestasi di perusahaan iklan digital
ILUSTRASI. Paparan publik PT NFC Indonesia Tbk


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) kembali melakukan aksi korporasi dengan berinvestasi di perusahaan iklan digital berbasis cloud.

PT Digital Marketing Solution (DMS) resmi menjadi perusahaan yang diberikan investasi dengan kepemilikan saham menjadi 30% untuk NFCX dan 5% untuk MCAS. Investasi ini merupakan bagian dari strategi NFCX untuk memperkaya bursa iklan digital, dan strategi MCAS dalam memperluas jaringan distribusi digitalnya di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis cloud serta keberadaan jaringan iklan yang luas milik DMS.

Diperkuat dengan artificial intelligence (AI) dan layanan end-to-end yang terintegrasi, dengan saluran komunikasi online ke offline, jaringan DMS saat ini mencakup lebih dari 4,000 titik di 19 kota yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Budiasto Kusuma, Direktur DMS, mengatakan kolaborasi strategis dengan NFCX dan MCAS akan memperluas jaringan DMS untuk menjangkau audience yang lebih luas. Bukan hanya melalui saluran offline kami di bisnis ritel, melainkan juga melalui saluran distribusi digital milik NFCX dan MCAS.

“Kami memanfaatkan disrupsi teknologi melalui digital cloud, penayangan iklan dapat dikelola tanpa harus datang ke lokasi. Dilengkapi dengan analytical smart camera, mobile-based apps dan artificial intelligence (AI), kami pun dapat menayangkan iklan kepada audience yang tepat,” ujar Budiasto dalam keterangan persnya, Kamis (26/7).

Abraham Theofilus, Presiden Direktur NFCX, pun menjelaskan, sinergi ini menguntungkan bagi NFCX dan DMS dalam memperbesar customer acquisition. DMS akan memperoleh keuntungan melalui full exposure dari teknologi bursa digital NFCX, dan pengembangan ekosistem iklan yang sedang dilakukan.

“Sebaliknya pun NFCX akan diuntungkan karena DMS akan memperkaya platform layanan iklan milik NFCX untuk ditawarkan kepada partner komersil, mengingat jaringan iklan DMS yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Abraham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×