kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nike tunjuk mantan bos Coca Cola kelola bisnis sepatu Jordan


Rabu, 14 November 2018 / 11:11 WIB
Nike tunjuk mantan bos Coca Cola kelola bisnis sepatu Jordan
ILUSTRASI. Logo Nike


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Perusahaan sepatu olahraga Nike Inc menunjuk mantan Direktur Eksekutif (CEO) Coca Cola Co, Craig William sebagai kepala unit bisnis sepatu olahraga merek Jordan. Penunjukkan pimpinan baru ini diharapkan bisa menghidupkan kembali merek dagang Jordan yang terus merosot.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (14/11), Nike menunjuk William Selasa lalu untuk mengawasi penjualan Jordan yang turun hampir 8% menjadi US$ 2,86 miliar selama tahun fiskal 2018. 

Direktur Keuangan Nike Andy Campion mengatakan, meski penjualan Jordan menurun, tapi tumbuh dibandingkan kuartal sebelumnya.

terutama ditopang penjualan di China, Eropa dan Timur Tengah. Perusahaan memandang masih ada peluang pertumbuhan bisnis di Amerika Utara.

Nike berupaya meningkatkan kembali produk yang awalnya terinspirasi legenda basket NBA Michael Jordan. Perusahaan ingin terus memperluas merek dagangan ini di luar segmen olahraga bola basket. 
Beberapa tim sepakbola perguruan tinggi yang disponsori oleh Nike, seperti Universitas Michigan, mengenakan logo Jumpman Jordan disamping juga terdapat logo Nike Swoosh.

Disamping itu, merek dagang Jordan juga bermitra dengan tim sepakbola Prancis Paris Saint Germain. Untuk pertama kalinya menjadi merek olahraga paling populer di dunia, dan perusahaan akan memperluas pemasaran hingga ke konsumen wanita.

Di Coca Cola, William sebelumnya bertanggungjawab atas jaringan bisnis perusahaan dengan McDonald’s Corp, sebuah kemitraan yang menjangkau 100 negara dan 37.000 restoran. Dia juga sebelumnya bekerja di Kraft Foods dan CIBA Vision Corp.

William menggantikan Larry Miller yang akan menjadi ketua Dewan Penasihat Mereka Jordan yang baru. Miller telah menduduki posisi kepala bisnis unit usaha Jordan sejak 2012. Penjualan merek Jordan sebenarnya telah meningkat 23% sejak 2015, tapi mengalami penurunan di tahun lalu.




TERBARU

[X]
×