kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PasarPolis hadirkan fitur klaim asuransi instan


Kamis, 07 Februari 2019 / 14:19 WIB
PasarPolis hadirkan fitur klaim asuransi instan


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan PasarPolis memperkenalkan proses klaim asuransi yang mudah dan praktis, dalam rangka menghapuskan stigma proses pencairan klaim yang rumit dan memakan waktu. Untuk mewujudkan hal itu, PasarPolis mengembangkan berbagai inovasi teknologi, hingga menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fitur klaim instan.

Saat ini, fitur klaim instan telah terintegrasi dengan maskapai Citilink dan semua maskapai penerbangan di JD.ID. Jika sewaktu-waktu pelanggan PasarPolis mengalami penundaan keberangkatan, proses klaim asuransi akan diproses secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu menyiapkan dokumen pencairan apapun.

Fitur itu hadir karena selama ini salah satu keluhan yang paling umum dari pemegang polis adalah proses klaim asuransi yang rumit dan memakan waktu. Bahkan, setelah mengurus berkas yang diperlukan, masih ada kemungkinan klaim ditolak oleh perusahaan asuransi. Belajar dari situ, PasarPolis mengambil pendekatan yang berbeda dan mengutamakan kepraktisan dalam proses pencairan klaim.

"Kami menghadirkan fitur klaim instan supaya setiap pelanggan bisa mendapatkan hak mereka dengan cepat, tanpa direpotkan oleh dokumen atau syarat yang berbelit-belit,” kata Cleosent Randing, founder dan CEO PasarPolis dalam keterangan tertulis, Kamis (7/2).

Dalam waktu dekat, PasarPolis juga akan menghadirkan lebih banyak fitur klaim instan di mitra bisnisnya, seperti asuransi perjalanan dengan Kereta Api Indonesia. Selain fitur klaim instan, PasarPolis juga sedang mempersiapkan peluncuran fitur real-time klaim.

Sistem tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama generasi milennial yang memiliki gaya hidup serba instan dan praktis. “Begitu juga dengan pencairan klaim asuransi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa merepotkan pelanggan,” imbuh Cleosent.

Berdasarkan data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), saat ini baru 6,6% masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi. Selain karena literasi asuransi yang masih rendah (15,7%), asuransi dipersepsikan sebagai produk keuangan yang mahal dan tidak terlalu dibutuhkan. Persyaratan klaim asuransi yang rumit juga membuat pemegang polis ragu untuk menggunakan asuransi.

PasarPolis meluncurkan berbagai produk asuransi dengan premi terjangkau bagi seluruh kelas masyarakat, mulai dari harga Rp 25.000. Lalu, berkat fitur klaim instan ala Pasarpolis, pemegang polis bisa mengajukan klaim asuransi secara otomatis menggunakan kecanggihan teknologi.

Pada tahun 2018, PasarPolis telah mendapatkan investasi pendanaan seri A dari tiga start-up unicorn Indonesia, yaitu Go-Jek, Traveloka, dan Tokopedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×