kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pastikan prospek cerah, XL Axiata jaga komitmen ekspansi


Jumat, 20 Juli 2018 / 19:11 WIB
Pastikan prospek cerah, XL Axiata jaga komitmen ekspansi
ILUSTRASI.


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan saham sektor telekomunikasi terus mencatatkan kenaikan sepanjang Juli. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengaku optimistis terhadap prospek kinerja sektor ke depan.

Group Head Corporate Communication EXCL Tri Wahyuningsih mengungkapkan, ke depan perusahaan akan fokus pada pengembangan layaan data. Termasuk dengan melakukan ekspansi pada jaringan data 4G dan 3G, khususnya ke luar Pulau Jawa.

"Sesuai dengan strategi kami sejak 2015, yakni fokus ke layanan data. Serta, terus meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan data di Jawa," katanya kepada Kontan.co.id, Jumat (20/7).

Selain itu, perusahaan akan konsisten dalam menjalankan bergai strategi tersebut. Dengan begitu, harapannya, pendapatan perusahaan dapat terus meningkat dari pertumbuhan layanan.

Di sisi lain, menyambut momentum Asian Games dan Annual Meetings IMF dan World Bank nanti, EXCL juga menyiapkan strategi khusus untuk menggaet market baru tersebut. Emiten tersebut juga akan memastikan paket kerjasama roaming dengan negara-negara peserta, bisa terselenggara dengan baik.

"Kami memastikan seluruh jaringan XL Axiata di semua area perhelatan internasional terjaga dengan baik," jelasnya.

Meskipun begitu, emiten tidak pernah menargetkan jumlah pelanggan baru. Namun, dia optimistis berbagai perhelatan internasional tersebut, bakal cukup berkontribusi dalam mendorong kinerja perusahaan di kuartal III-2018.

"Karena strategi kami adalah mencari pelanggan yang berkualitas atau high value dari layanan data, bukan jumlah," ujarnya.

Apalagi dalam waktu dekat, EXCL akan kembali melakukan uji coba jaringan 5G, sehingga pelanggan bisa menikmati teknologi terkini. Upaya tersebut menjadi wujud komitmen EXCL untuk menjadi yang terdepan dalam melakukan inovasi dan adopsi terhadap setiap perkembangan teknologi.

"Ini selara dengan spirit kami mendukung pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan perhelatan internasional," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×